Alhamdulillah, Satu Pasien Positif Covid-19 Sembuh



SUBANG - Satu orang Pasien positif Covid-19 di Subang Jawa Barat dinyatakan sembuh setelah dilakukan perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Dikatakan dr. Jan Rudi Iskandar selaku Koordinator Sub Divisi Penanganan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang menyebutkan pasien tersebut warga Kecamatan Legonkulon. "Dengan  begitu pasien sembuh (dari Covid-19) menjadi dua orang," katanya kepada awak media dalam konferensi pers di Posko Gugus Tugas, Sabtu (2/5/2020).
Selanjutnya kata dr. Jan pasien sembuh ini telah melalui terapi pengobatan dan pendampingan psikologis. Karena menurutnya perlu dijaga psikologis yang akan mempengaruhi daya tahan tubuh atau imunitas pasien.
Lalu dr. Jan menyebutkan pasien positif Covid-19 orang dalam perawatan 15 orang, sembilan Orang dirawat di RSUD, enam orang melakukan isolasi mandiri dan meninggal 2 orang yaitu dari Kecamatan Kasomalang dan Kecamatan Subang. Dari jenis kelamin pasien positif 12 orang laki-laki tujuh orang perempuan
Kemudian jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdata sebanyak 36 orang. Diantaranya 21 orang telah selesai 11 orang dari Subang 2 orang dari luar Subang dan yang masih dalam pengawasan sembilan orang dan meninggal enam orang," katanya lagi.
Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 4.471 orang. "Yang telah selesai sebanyak  3.548 orang dan yang masih dalam pemantauan 923 orang.
Selanjutnya mengenai pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Subang siap dilaksanakan pada 6 Mei 2020 sesuai dengan PSBB Provinsi Jawa Barat.
Adapun Surat Rekomendasi PSBB provinsi Jawa Barat telah disetujui Menteri Kesehatan. Namun persiapannya akan dilakukan mulai tanggal 6 Mei sehubungan dengan  adanya daerah lain yang melaksanakan PSBB tahap 1 yang berakhir pada 5 Mei.