Warga Subang Positif Covid-19 Nambah Jadi Tiga Orang

SUBANG – Jumlah pasien positif Covid-19 warga Subang Jawa Barat bertambah dua orang yang terdiri dari perawat dan dokter. Jadi pasien yang yang dinyatakan positifi Covid-19 warga Subang menjadi tiga orang. Dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, dr. Maxi menyebutkan kedua orang pasien pasien positif Covid-19 yang baru sekarang tengah dilakukan perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin dan Rumah Sakit Siloam Purwakarta.
"Dua (orang) tambahan ini satu dokter dan satu perawat. Mereka sedang dirawat diRumah Sakit Hasan sadikin dan yang satu di Rumah Sakit Siloam," ujarnya, Senin (13/4/2020).
Kemudian kata dr. Maxi mengenai jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP Covid-19 di Subang pertambahannya setiap harinya cenderung lebih sedikit sejalan dengan banyaknya orang yang sudah selesai dalam masa pemantauan. "Termasuk juga perubahan dari definisi ODP," katanya lagi.
Kata dr. Maxi dari sekitar empat ribuan orang yang berstatus ODP, dua ribu limaratus orang diantaranya telah selesai melalui masa isolasi selama 14 hari secara mandiri. Sekarang tinggal seribu lima ratusan orang, yang selanjutnya akan dilakukan rapid test tahap II dengan prioritas keluarga dan rekan pasien positif, orang dekat dari pasien PDP positif hasil rapid test dan ODP tambahan.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar