TKA di Subang Kena Covid-19, Ini Jawabannya

Direktur GA dan Industrial Relation (IR) PT. Taekwang, Yanuar Muchriady saat memberikan keterangan kepada Media

SUBANG - Beredar kabar ada dua orang Tenaga Kerja Asing (TKA) di perusahaan PT. Taekwang yang terinfeksi Covid-19. Mengenai kabar tersebut Direktur GA dan Industrial Relation (IR) PT. Taekwang, Yanuar Muchriady mengklarifikasi, yang menurutnya berita itu tidak benar.
Kami klarifikasi bahwa berita itu tidak benar jadi tidak ada expat kami atau tenaga asing kami yang terkena virus (Covid-19)," tegasnya kepada wartawan di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Subang, Rabu (22/4/2020).
Kata dia sejak Januari 2020, pihak PT. Taekwang telah berusaha mencegah penyebaran Covid-19. " "Sejak awal Januari (2020) jauh sebelum orang lain atau perusahaan-perusahaan lain mempersiapkan diri untuk bagaimana memotong mata rantai daripada copied 19 virus tersebut, kami sudah jalan jadi kami sangat care sangat peduli karena menurut kami penyakit ini juga sangat berbahaya," tuturnya.
Karena itu pihaknya sangat menjaga tenaga kerja.  "Tidak mungkin kami akan membiarkan ketika ada yang terkena virus kami sangat menjaga itu," imbuhnya.
Apalagi tenaga asing biasanya dari kedutaan besar sudah memantau. "Kalaupun ada yang terkena virus tidak mungkin mereka akan dibiarkan terus bekerja," katanya.
Kalau sampai terjadi kata dia mungkin dari Kedutaan Besarnya akan menjemput mereka ke sini. "Jadi sekali lagi dengan tegas saya menyampaikan bahwa sampai hari ini mudah-mudahan selamanya, tenaga kerja asing dan terutama tenaga kerja kita tidak terkena dampak Virus itu," pungkasnya.
Share on Google Plus