Tanggulangi Covid-19 di Subang, Ramai-ramai Gelontorkan Bantuan

Ilustrasi APD Covid-19 (sumber: internet)

SUBANG – Bantuan untuk penanganan wabah Covid-19 di wilayah Subang Jawa Barat mulai mengalir. Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, H. Aminudin sebagaimana dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas, dr. Maxi bantuan datang diantaranya dari salah satu perusahaan di Subang berupa Hazmat Suit sebanyak 320 buah, Masker N95 sebanyak 28 boks, Handscoon sarung tangan sebanyak 350 boks, Masker Bedah karet sebanyak 50 boks dan Sarung Tangan Panjang sebanyak 600 buah. "Bantuan tersebut akan disalurkan untuk RSUD Subang dan sebagian ke Petugas Dinas Kesehatan yang melacak ODP (Orang Dalam Pemantauan, red)," ujarnya menjelaskan, Rabu (1/4/2020).
Kemudian kata dia pihaknya tengah menunggu bantuan dari pemerintah yang siap menyalurkan 5 juta paket ke seluruh Indonesia.
Selain itu juga Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Subang menyalurkan ratusan botol hand sanitizer untuk kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dikatakan Ketua Korpri Subang, Cecep Supriatin pada kegiatan menyalurkan hand sanitizer sekalgus mengingatkan kepada ASN supaya tetap menjaga kebiasaan mencuci tangan dan menghindari keramaian. "Kita ingin semuanya melindungi diri dan keluarga dari wabah (Covid-19) ini," katanya.
Selain membagikan hand sanitaizer, kata Cecep Korpri Subang membuka rekening bagi yang mnemiliki kehendak membantu. Bagi yang ingin menyumbang berupa uang pihaknya bisa menitipkan melalui rekening KORPRI SUBANG PEDULI di Bank BJB dengan nomor 0102403223100.
Kata dia bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas kesehatan dan membantu masyarakat yang terdampak. "Nanti kita lihat hasilnya berapa kita akan belikan APD (untuk) ptugas kesehatan dan membantu msayarakat yang terdampakm," jelasnya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar