Subang Tengah Uji Coba Lab Covid-19

SUBANG – Untuk meningkatkan pelayanan test swab, kini tengah dilakukan uji coba terhadap sample 5 orang penderita positif Covid-19 yang dilakukan di Balai Veteriner Wera Subang Jawa Barat. Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, dr. Maxi lima sample tersebut diambil dari 13 orang. Lima orang diantaranya diambil double samplenya selain yang dikirim ke Laboratorium Kesehatan daerah (Labkesda) Jawa Barat di Bandung.
"Jika dalam pelaksanaan hasilnya sudah valid seperti yang di Bandung, maka Balai Veteriner yang ada di Wera (Subang) itu sudah bisa melayani test swab khususnya di Subang," jelasnya kepada wartawan termasuk reporterjabar.com, Jum'at (124/4/2020).
Mengenai data penderita yang positif tercatat masih tetap yaitu 18 orang, 2 orang diantaranya meninggal dunia dan 16 orang menjalani perawatan. 9 orang di RSUD Subang, satu orang dirawat di  Bandung, satu orang dirawat di RS Purwakarta dan lima orang melakukan isolasi mandiri.
Kemudian kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 4 orang menjadi 32 orang. Diantaranya yan g sudah selesai sebanyak 19 orang dengan 5 orang meninggal dunia.
Lalu Orang Dalam Pemantauan (ODP) terdata sebanyak 4.451 orang. Sudah selesai 3.491 orang sehingga yang masih dalam pemanatauan sebanyak 960 orang.
Share on Google Plus