Ratusan Tenaga Medis Ikuti Pelatihan Rapid Test



SUBANG - Sejumlah tenaga medis melaksanakan pelatihan untuk melaksanakan rapid test di Gedung Politeknik Negeri Subang. Dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas, dr. Maxi sebagaimana disampaikan Kepala Pelayanan Kesehatan Kabupaten Subang, Meti Damayanti menyebutkan bahwa dalam pelatihan diberikan materi kepada tenaga medis berupa alur penanganan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari merujuk pasien dari puskesmas ke rumah sakit, tata cara rapid test dan mengenakan alat pelindung diri (apd) bagi tenaga medis.

"Sehingga nanti pada saat pelaksanaan bisa menghemat waktu dalam menerima informasi dari pasien yang akan melaksanakan rapid test," ujarnya, Selasa (7/4/2020).

Kata Meti dalam pelaksanaan nanti akan diselenggarakan di 40 puskesmas di wilayah Subang dengan melibatkan 200 tenaga medis, masing-masing terdiri dari satu orang dokter, satu orang analis lab, dua orang perawat, dan satu orang apoteker.

Adadpun target yang akan dilakukan rapid test ialah mengutamakan kepada ODP yang baru kembali dari luar negeri. Dalam pelaksanaannya akan menggunakan lapangan di kecamatan guna memberikan standar protokol social distancing.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar