Ramai-ramai Bantu Tuntaskan Covid-19 di Subang



Pemda Subang Jawa Barat mendapatkan bantuan satu ton bahan kain yang akan dibuatkan masker. Menurut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang yang juga Bupati Subang, H. Ruhimat menyebutkan kain ini akan dijahitkan menjadi satu juta masker yang akan dibagikan kepada Warga Subang. Mengenai pembuatannya akan diserahkan kepada perajin atau tukang jahit di desa-desa. "Nanti Pemda (Kabupaten Subang) yang akan membayar biaya pembuatannya. Kemudian nanti dibagikan melalui relawan di desa-desa," ujar Bupati yang biasa disapa Kang Jimat ini di hadapan wartawan di depan Kantor Pemda Subang, Selasa (7/4/2020).

Penyerahan secara simbolis diberikan oleh Ketua Apindo Kabupaten Subang, Asep Rohman Dimyati kepada Kang Jimat yang didampingi Waki Bupati Subang, Agus Masykur serta disaksikan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Nunung Suhaeri dan Direktur RSUD Subang, dr. Ahmad Nasuhi.

Kata Kang Jimat, dari data Kabupaten Subang ada 500 ribu kepala keluarga nantinya masing-masing kepala keluarga akan menerima 2 dengan masker berbahan kain yang bisa dicuci bisa melindungi warga dari penularan Covid-19.

Kemudian selain mendapatkan bantuan bahan kain untuk masker, bantuan lainnya ialah 100 ribu butir telur dari PT Charoen Pokphand akan dibagikan kepada tenaga medis yang menangani penderita Covid-19 dan warga terdampak yang harus menjalan isolasi. "Pertama telur untuk men-support  tenaga medis yang melayani supaya dia sehat dan juga bagi masyarakat ada indikasi postif dan dia tidak boleh keluar rumah selain sembako akan kita akan bantu (diberikan) telur," jelas Kang Jimat.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar