Penjelasan tentang Kematian Dua Orang PDP Covid-19 di Subang

SUBANG - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang melaporkan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara total sebanyak 17, 13 orang diantaranya sudah selesai, 2 orang meninggal dunia dan 2 orang lagi masih dirawat dengan diisolasi. "Kini dua orang (PDP yang diisolasi) kondisinya sudah membaik. Namun masih menunggu hasil swab," ujar Kepala Dinas Kesehatan, dr. Nunung Syuhaeri kepada wartawan dalam Konferensi Pers, Rabu (15/4/2020).
Sedangkan bagi PDP yang meninggal dunia kata dr. Nunung satu orang merupakan positif hasil rapid test yang tengah menunggu hasil swab. Kemudian yang satu lagi pasien yang datang ke RSUD Subang pada Sabtu malam lalu dalam kondisi tidak sadar diagnosa demam berdarah. "Kemudian kami lakukan penanganan dengan hasil laboratorium ada radang otak pasien dalam keadaan tidak sadar. Tetapi kami lakukan rapid test dengan hasil negatif. Kemudian dilakukan pengawasan dan dirawat di IGD di RSUD Ciereng," tuturnya.
Kemudian kata dr. Nunung pada hari Senin dipindahkan ke ruang Tulip dengan kondisi tidak sadar. Lalui dilakukan rongten hasilnya ada peradangan paru-paru. Dari komunikasi dengan keluarganya diperoleh informasi ada temannya ada yang positif Covid-19. "Tapi positifnya tapi gak tahu apakah hasil rapid test atau (hasil) swab. Keluarganya pun tidak bisa memberikan penjelasan," imbuhnya,
Berbekal informasi dari keluarganya lalu pasien dipindahkan ke ruang isolasi di ruang Alamanda. "Pasien belum dilakukan swab karena keburu meninggal. Pasien meninggalnya di ruang isolasi tetapi menjadi suspec Covid-19. Jadi  pasien ini hasil rapid test-nya negatif tetapi belum sempat dilakukan swab," jelasnya.
Kepada pasien tersebut dilakukan pemulasaraan jenazah dengan prosedur pasien PDP Covid-19 yang ditangani dan didampingi oleh petugas RSUD.
Kemudian dr. Nunung melaporkan bahwa sejak awal Tim Gugus Tugas telah menangani Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 4.360 orang dengan rincian telah selesai sebanyak 3.163 orang dan yang masih ODP sebanyak 1.197 orang.
Lalu dilaporkan bahwa 14 orang yang dinyatakan positif hasil rapid test hingga kini kondisinya sehat. "kepada mereka sudah dilakukan swab pada Senin kemarin sekarang sedang menunggu swab di bandung," katanya.
Pihaknya tetap menjaga mereka supaya tidak terlalu lama didalam isolasi dikhawatirkan jenuh.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar