Penderita Positif Covid-19 di Subang Bertambah jadi 17 Orang

SUBANG – Kasus Positif penderita Covid-19 di Kabupaten Subang meningkat menjadi 17 orang dari sebelumnya 5 orang penderita. Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, H. Aminudin sebagaimana disampaikan Juru Bicaranya, dr. Nunung Suhaeri, 1 orang diantaranya meninggal dunia dan 16 orang masih dalam perawatan. "Dari 16 orang yang dirawat, 3 orang dirawat di RSUD Subang, 1 orang di RS Purwakarta, 1 orang dirawat di RS Bandung, 8 orang menjalani isolasi di gedung Asrama Putri Politeknik Negeri Subang dan 3 orang lainnya diisolasi secara mandiri," tutur dr. Nunung pada saat konferensi Pers di Posko Gugus Tugas Covid-19 Subang, Senin (20/4/2020)
Kemudian disampaikan dr. Nunung bahwa peningkatan jumlah ini dari hasil pasien yang dilakukan rapid test. Bagi pasien yang melakukan isolasi mandiri mereka bisa dipertanggungjawabkan dengan pengawasan dari pihak tenaga medis. Secara jenis kelamin pasien yang positif Covid-19 ialah 11 orang laki-lakii dan 6 orang perempuan.
Kemudian disampaikan Pasien Dalam Pengawasan atau PDP sejak awal telah dirawat 25 orang, yang sudah selesai menjalani proses perawatan sebanyak 17 orang dan yang masih pengawasan sebanyak 8 orang.
Lalu yang berstatus Orang Dalam Pemantauan atau ODP sejak awal terdata sebanyak 4.406 orang dan yang yang sudah selesai 3.426 orang dengan satu orang diantaranya meninggal dunia dalam status ODP. Masih dalam pemantaua 980 orang. Kemudian pihak Gugus ttugas menemukan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 24 orang.
Dengan adanya temuan yang meningkat ini pihak Gugus Tugas akan mempercepat dilakukannya rapid test tahap II. (Reporterjabar.com)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar