PDP Covid-19 di Subang Jadi 28 Orang Sembuh 14 Orang

SUBANG – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang dilaporkan adanya peningkatan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari 25 orang menjadi 28 orang dengan rincian 17 orang diantaranya selesai dalam pengawasan, 14 orang diantaranya sembuh 13 dari Subang 1 orang dari luar Subang. "Dari kasus PDP ada penambahan yang meninggal dari 3 orang menjadi 4 orang," tuturnya dalam konferensi pers, di Posko Gugus Tugas, Rabu (22/4/2020).
Lalu mengenai jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) mulai berkurang cukup signifikan dari 4.406 orang selesai 3.468 orang yang masih dalam status PDP sebanyak 938 orang. "Pengurangan ini sejalan dengan selesainya mereka menjalani masa isolasi mandiri," jelasnya.
Sedangkan kasus positif masih sama dengan yang kemarin yaitu sebanyak 18 orang, dua orang diantaranya meninggal dunia dan dalam perawatan 16 orang dengan rincian 9 di RSUD Subang, satu orang di RS Siloam Purwakarta, satu orang di Bandung dan lima orang isolasi Mandiri di rumah masing-masing.
Kemudian menjawab pertanyaan reporterjabar.com tentang kemungkinan adanya penyakit lain pada penderita Covid-19 di Kabupaten Subang, dr Nunung membenarkan bahwa pasien positif dan yang meninggal memiliki riwayat penyakit penyerta. "Rata-rata penyakit saluran pernafasan seperti asma dan tuberculosis. Covid-19 ini menjadi penyakit yang memberatkan. Rata-rata dari pasien positif dengan usia lanjut diatas 50 tahun," ujarnya.
Share on Google Plus