Pasien Positif Covid-19 di Subang Tambah Satu Orang

SUBANG – Kasus pasien positif Covid-19 di Subang Jawa Barat bertambah satu orang menjadi 18 orang. Laporan yang diperoleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang satu orang pasien tersebut meninggal dunia berjenis kelamin perempuan usia 56 tahun. Dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas, dr. Maxi pasien positif Covid yang meninggal dunia menjadi dua orang. "Kemudian 16 orang lainnya dilaporkan sembilan orang dirawat di RSUD Subang, dua orang dirawat di luar Subang dan 5 orang lainnya dilakukan isolasi mandiri," ujarnya menjelaskan di Posko Covid-19 Kabupaten Subang, Selasa (21/4/2020).
Terkait pasien positif yang melakukan isolasi mandiri ialah tiga orang satu keluarga, dan dua orang di rumah mereka telah mendapat persetujuan dokter penanggung jawab. "Dengan pertimbangan kondisi stabil dan bisa memahami tentang penanganan Covid-19. Selama isolasi mandiri mereka tetap dipantau tim medis dari Puskesmas setempat," tuturnya.
Kemudian dilaporkan mengenai Orang Dalam Pemantauan (ODP) terdata sejak awal sebanyak 4.406 orang, yang sudah selesai sebanyak 3.442 orang ODP dan yang masih dipantau sebanyak 964. Artinya tinggal tinggal 20 persen ODP yang terdata.
Selanjutnya jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdata 25 orang dengan 17 orang diantaranya telah selesai. "3 orang diantaranya meninggal dunia, satu orang Subang, dua orang luar Subang dan yang masih dalam perawatan sebanyak 8 orang," jelasnya.
Kemudian disampaikan selanjutnya pihak Gugus Tugas telah mempersiapkan rapid test tahap II terhadap 1.200 peserta di 40 puskesmas dengan prioritas orang-orang yang punya kaitan dengan kasus positif yang terakhir. (Reporterjabar.com)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar