Lebih dari 200 ribu "Misbar" Akibat Covid-19 di Subang

SUBANG – Di Subang Jawa Barat terdata sekitar 246 ribu orang miskin baru (misbar) di akibat pandemik Covid-19. Data misbar tersebut merupakan Non-Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau Non-DTKS yang biasa menerima bantuan rutin. Dikataklan Wakil Bupati Subang, Agus Masykur kini tengah dilakukan verifikasi ulang karena masih ditemukan data yang tidak tepat dan tidak objektif bahkan ganda dalam penerimaan bantuan.

"Sekarang tengah diverifikasi ulang. Supaya jangan ada yang double (datanya) atau kurang objektif dalam penilaian. Saya masih dengar ada yang masuk daftar padahal mereka agen migas atau punya showroom (kendaraan)," jelasnya kepada penulis usai melepas distribusi Bantuan Provinsi Jawa Barat di Kantor Pos Subang, Minggu (26/4/2020).

Menurut Kepala Kantor Pos Subang, Dadang Hermawan, hari ini distribusi bantuan Provinsi Jawa Barat di dua kelurahan di wilayah Kecamatan Subang, yaitu Kelurahan Pasirkareumbi dengan 334 paket dan Kelurahan Soklat dengan 290 paket dengan melibatkan tenaga PT. Pos dan dan Ojeg Online atau OJOL. "Selanjutnya kamia akan disalurkan ke 30 kecamatan dalam waktu 15 hari (kedepan)," katanya.

Bantuan Sosial provinsi untuk penanggulangan yang diluar Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bantuan rutin lainnya.
Share on Google Plus