Kesembuhan Pasien Covid-19 di Subang Cukup Tinggi

SUBANG – Pasien Covid-19 di Subang Jawa Barat memiliki kemungkinan untuk sembuh yang cukup tinggi. Hal itu kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Subang, dr. Nunung Syuhaeri dilihat dari data Pasien Dalam Pemantauan atau PDP yang sebanyak 28 orang 14 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh. "Walaupun yang positif (Covid-19) belum ada yang sembuh menurut pengamatan dan diagnosa (kondisi) mereka ke arah yang lebih baik.
Asalkan makan cukup, istirahat cukup dan makan obat yang diberikan di rumah sakit. Yang pasti ada kemungkinan bisa sembuh," tuturnya kepada reporterjabar.com di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Subang, Kamis (23/4/2020).
Lalu kata dr. Nunung hasil rapid test terhadap 1.600 orang menemukan 17 orang yang positif. "Tetapi ini baru positif rapid (test), ya. Makanya kita akan melakukan test swab untuk memastikannya," terangnya.
Dia menghimbau kepada masyarakat supaya tetap menerima keberadaan warga yang positif rapid test. "Mereka saudara kita juga yang mempunyai hak yang sama. Terima mereka dan perlakukan dengan baik. Hal yang sama kepada pasien yang positif. Karena Covid-19 bukanlah aib," tuturnya.
Share on Google Plus