Inilah Kondisi WNA yang ODP Covid-19 di Subang

SUBANG – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penularan Covid-19 Kabupaten Subang melaporkan bahwa 18 orang Warga Negara Asing (WNA) yang dinyatakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) telah dinyatakan negatif. Menurut Sekretaris Gugus Tugas, dr. Nunung Syuhaeri mereka dinyatakan negatif Covid-19 setelah menjalani isolasi mandiri dan dilakukan tes klinis oleh Tim Medis.
"Mereka sudah selesai. Mereka diisolasi mandiri. Sekarang sudah tidak ada WNA (yang diisolasi). Mereka sudah dilakukan pemeriksaanb secara klinis dan dinyatakan sehat," terang dr. Nunung yang didampingi Ketua Harian Tim Gugus Tugas, H. Aminudin dalam konferensi Pers Tim Gugus Tugas di Kantor Pemda Subang, Kamis (16/4/2020).
WNA tersebut merupakan karyawan yang bertugas dalam Proyek Pelabuhan Internasional Patimban.
Selanjutnya kata dr. Nunung mengenai tren penyebaran Covid-19 di wilayah Subang dalam keadaan landai yang ditandai dengan jumlah Pasien Dalam pengawasan (PDP) baik yang positif maupun tengah menunggu hasil swab dalam jumlah kecil sejalan dengan proses pemeriksaan oleh tim medis maupun proses isolasi.
Kemudian jumlah PDP positif terdata sebanyak 3 orang yang tengah mejalani perawatan. Kondisi ketiganya terpantau membaik.
Lalu PDP lainnya sejak awal telah merawat 21 orang dengan rincian sudah selesai sebanyak 18 orang. Dari 18 orang, 14 orang diantaranya dianggap sembuh karena sudah melalui proses pemeriksaan rutin. "Tinggal 3 orang tengah mendapat perawatan di RSUD Subang," katanya.
Kemudian yang meninggal dunia tercatat 4 orang, 2 orang diantaranya warga Subang dan 2 orang lainnya dari luar Subang. Namun mereka meninggal belum tentu Covid-19 karena hasil swabnya belum ada.
Dilaporkan ada 14 orang yang dinyatakan positif rapid test kini menjalani isolasi di Gedung Politeknik Subang sambil menunggu hasil swab. Kondisi mereka dalam keadaan sehat.
Lalu dilaporkan mengenai jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP tercatat sebanyak 4.373 orang menjalani isoalsi mandiri. 3.350 orang diantaranya dinyatakan telah selesai dan yang masih dilakukan isolasi sebanyak 1.023. Ada satu orang meninggal dalam status ODP, tetapi belum bisa dipastikan sebagai penderita Covid.
Kemudian khusus Ketua Harian Gugus Tugas, H. Aminudin yang biasa disapa Kang H. Amin menghimbau kepada seluruh warga Subang supaya bisa menerima jenazah pasien Covid-19 baik PDP ataupun ODP.
"Karena virus Covid-19 bukanlah aib yang menyebar ke seluruh dunia. Supaya bijak memahami hal-hal seperti itu," ujarnya.
Kemudian kepada masyarakat supaya tetap waspada mematuhi anjuran pemerintah, membiasakan hidup sehat dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT. "Biasakan hidup sehat dengan mencuci tangan, tetap tinggal di rumah dna tetap berdo'a memohon kepada Allah SWT supaya wabah ini hilang dari bumi Indonesia yang kita cintai ini," pungkasnya,
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar