Hasil Rapid Test di Subang, 17 Orang Positif. Tapi...

SUBANG – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang telah melakukan rapid test terhadap 1.600 perserta, dilaporkan 17 orang dinyatakan positif yang tersebar di 9 kecamatan. Kata Juru Bicara Gugus Tugas, dr. Nunung Syuhaeri terhadap 17 orang tersebut akan dilakukan test swab guna memastikannya. "Yang 17 orang ini baru positif hasil swab. Untuk memastikannya apakah positif (Covid-19) atau tidak maka akan dilakukan swab," jelas dr. Nunung kepada wartawan dlaam Konferensi Pers di Posko Gugus Tugas, Kamis (24/4/2020).
Selanjutnya kata dr. Nunung terhadap mereka yang positif akan dilakukan isolasi selama 14 hari dengan pilihan diisolasi mandiri di rumah masing-masing dengan persyaratan tertentu atau di desa masing-masing yang diserahkan kepada masing-masing wilayah. "Dengan segala keperluan selama menjalani isolasi akan dibantu Tim Gugus Tugas melalui Dinas Sosial," katanya.
Kemudian mengenai perkembangan kasus positif Covid-19 yang positif masih sama tercatat 18 orang, dengan dua orang diantaranya meninggal, 16 orang diantaranya tengah dilakukan perawatan, sembilan orang dirawat di RSUD Subang, satu orang dirawat di  Siloam, satu orang dirawat di Bandung dan lima orang dilakukan isolasi Mandiri di rumah masing-masing.
Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak  28 orang, 19 orang telah selesai, 14 orang dinyatakan sembuh dan 5 orang meninggal dunia dalam status PDP. Sembilan orang masih dilakukan isolasi di asrama Politeknik Negeri Subang.
Lalu mengenai kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) total tercatat 4.451 orang, yang selesai pemantauan 3.480 orang, yang masih dalam pemantauan 971 orang dan satu orang meninggal dunia dalam status ODP. "Tim Gugus Tugas menemukan 69 Orang Tanpa Gejala," pungkasnya.
Share on Google Plus