Ditengah Social Distancing Polres Subang Bersama TNI Laksanakan TFG Kondisi Kontigensi

SUBANG - Polres Subang melaksanakan Tactical Floor Game ( TFG) dalam menangani unjuk rasa yang dilakukan massa ditengah situasi social distancing. Kegiatan dilaksanakan di Aula Pemda Subang Jawa Barat, Senin (6/4/2020).

Dalam TFG digambarkan adanya sekelompok orang yang berkumpul di Wisma Karya Subang untuk menyampaikan aspirasinya kep Pemda Kabupaten Subang. Kemudian massa dikawal oleh Polri dan TNI. tetapi massa tidak puas atas jawaban. Kemudian dilakukan negosiasi tetapi negosiasi gagal lalu dilakukan konsolidasi.

Dikatakan Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani TFG adalah untuk menjaga kesiapan personilnya dalam menghadapi situasi. "Karena dalam masa social distancing, maka kegiatan dilakukan secara TFG. Karena tidak boleh dilakukan di lapangan," jelasnya Senin (6/4/2020).

Kegiatan TFG dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Subang, AKP Rislam Harfian turut disaksikan disaksikan oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur, Komandan Kodim 0605 Subang, Letkol Arh Edi Maryono dan sejumlah jajaran TNI dan Polri.

Kemudian Kapolres Subang berdasarkan laporan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, situasi di wilayah hukum Subang terpantau aman. "Zona di Subang terpantau sebagai Zona Hijau," ujarnya.

Terkait perintah pemerintah untuk tetap di rumah Kapolres menghimbau supaya tetap mewaspadai keamanan supaya menyimpan barang berharaga termasuk kendaraan di tempat yang aman. "Supaya tidak terkena tindak pidana pencurian. Kita tetap harus waspada," tegasnya.

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar