Cara Pemdes Gunungtua Cegah Covid-19


Kades Gunung Tua, Carmo
SUBANG - Penanggulangan penyebaran virus Covid-19 di Desa Gunungtua Kecamatan Cijambe melibatkan semua unsur masyarakat dari tingkatan RT. RW. dan masyarakat. Dikatakan Kepala Désa Gunungtua, Carmo diantaranya melakukan koordinasi dengan aparat Babinkamtibmas dan Babinsa menyadarkan masyarakat yang datang dari luar supaya mengecek kesehatan terlebih dahulu. "Kami 24 jam berupaya menjaganya. Misalnya saja kami telah menyarankan kepada warga (Désa) Gunungtua yang mau pulang kampung untuk sebelum ke rumah pulang untuk mengecek dulu kesehatannya apa lagi pulang dari luar negeri," ujar Kades Carmo kepada  Reporterjabar.com, Selasa (21/4/2020).
Kemudian kata dia dilakukan penjagaan yang ketat kepada tamu yang datang dengan di buatnya portal-portal di jalan masuk kampung. "Alhamdulillah masyarakat pun mendukung kegiatan tersebut dengan adanya pergiliran jadwal petugas piket," jelasnya.
Kemudian pihak Pemerintah turut membantu kepada masyarakat yang terdampak dengan menyiapkan anggaran dari desa sebesar 500 juta. "Jadi apa bila ada warga kami yang belum ter-cover oleh bantuan dari pusat, provinsi dan kabupaten akan di-cover melalui dana desa tersebut," pungkasnya. (Enjang/reporterjabar.com)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar