BUMP Darul Falah Subang, Lirik Menjadi Produsen Masker Medis

Foto: Santri Darul Falah Subang Jawa Barat tengah memproduksi masker kain.
SUBANG - Setelah berhasil memberdayakan santri dengan membuat masker guna keperluan waspada Covid-10, Badan Usaha Milik Pesantren (BUMP) Darul Falah mulai melirik masker bedah. Menurut Pimpinan Pesantren Darul Falah, Ustadz Ridwan Hartiwan untuk itu dia sekarang tengah berkonsultasi dengan pihak Dinas Kesehatan mengenai standarnya.
"Sekarang kami tengah menanyakan dan berkonsultasi kepada Dinas Kesehatan atau instansi mengenai standarnya bagaimana? Termasuk terkait perizinan atau soal ketentuan yang harus dipenuhi ketika kita akan memproduksi masker kesehatan tersebut," tuturnya kepada Reporter Jabar, Jum'at (3/4/2020).
Kata dia selama ini dia bersama santrinya telah memproduksi hampir lima ribu helai masker kain. "Seribu diantaranya telah kami bagikan untuk keperluan sendiri kalangan pesantren dan jamaah. Nanti yang empat ribu (helai) kita jual dengan harga murah yang tidak memanfaatkan karena ada (wabah Covid-19) ini," bebernya.
Inisiatif ini diapresiasi baik oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang. Melalui Juru Bicara Gugus Tugas, dr. Maxi menyebutkan sangat membantu untuk mengurangi penularan Covid-19. "Bagus. Saya apresiasi itu. Karena penularan (Covid-19) sekarang ini melalui droplet. Dengan masker bisa mencegahnya penularan kepada yang lain begitu pula bisa dan diri sendiri," jelasnya kepada Satriya dari Reporter Jabar.
Walaupun kata dr. Maxi untuk standar medis atau pelayanan di rumah sakit pada penderita Covid-19 lebih ketat lagi. "Itu bagus kalau ibarat pepatah 'tiada rotan akar pun jadi'-lah. Malah kita anjurkan terutama untuk yang terpaksa berkegiatan di luar rumah, ya," pungkasnya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar