AKAP di Terminal Subang Sudah Berhenti Beroperasi

SUBANG – Pada masa tanggap Covid-19 Angkutan umum antar kota antar provinsi (AKAP) baik bis maupun angkutan antar kota di terminal Subang Jawa Barat sejak 1 April sudah tidak melayani baik kedatangan maupun keberangkatan. Menurut Budi Handoko selaku pelaksana Terminal Subang hal ini berdasarkan kebijakan dari perusahaan Bisnya masing-masing. Seperti Perusahaan Otobus (PO) Kramatjati sejak 1 April lalu mengehentikan layanan baik keberangkatan maupun ke Subang.
"Kalau PO Warga Baru 3 sebelumnya sudah tidak beroperasi. Jadi sekarang tidak ada yang mudik," ujar Pelaksana Terminal Tipe A Subang, Budi Handoko kepada Reporter Jabar, Sabtu (4/4/2020).
Seperti nampak hari ini jalur keberangkatan menuju Jakarta maupun Bandara Kertajati nampak kosong. Begitu pula  dengan angkutan menuju Bandung hanya nampak mobil minibus jenis elf yang stand by dengan kondisi kendaraan tertutup.
Kemudian menurut Budi, sebelumnya layanan keberangkatan dan kedatangan cukup besar. Menurut Budi, jumlah keberangkatan sekitar 1500 penumpang sedangkan sebaliknya kedatangan lebih banyak daripada keberangkatan.
Lalu sejak diberlakukan tanggap Covid-19 pihak terminal melakukkan sosialisasi physical distancing kepada angkutan umum. "Supaya setiap kendaraan angkutan menjaga jarak untuk penumpangnya. Sehingga jumlah penumpang yang diangkut menjadi jauh lebih sedikit dibandingkan sebelumnya," pungkasnya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar