16 Perawat Subang Diisolasi Ini Penyebabnya

SUBANG - Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Subang Jawa Barat melaporkan 16 orang perawat yang diisolasi, dikarenakan merasa kontak dengan pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas, dr. Maxi menyebutkan 6 orang yang kontak langsung dilakukan diisolasi mandiri di rumah masing-masing mereka tidak bekerja. "Sedangkan 10 orang lainnya yang tidak terlalu erat dengan pasien meninggal diisolasi di RSUD Subang di Ruang Tulip dengan tetap bekerja tetapi mereka tidak pulang ke rumah," ujar dr. Maxi dalam Konferensi Pers di Posko Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Subang, Selasa (21/4/2020).
Kata dr. Maxi mereka sebelumnya telah dilakukan rapid test, namun tindakan isolasi kepada para perawat adalah tindakan preventif guna mencegah atas kemungkinan penularan kepada pasien yang dirawatnya.
Kemudian dilaporkan mengenai kesiapan Tim Gugus Tugas apabila menghadapi lonjakan pasien Covid-19. Menurut dr. Maxi berdasarkan laporan dari RSUD Subang telah menyiapkan Ruang Alamanda dengan kapasitas 16 pasien isolasi. "Kemudian ruang ICU berkapasitas 4 pasien ditambah alat ventilator sebanyak 5 unit," pungkasnya. (Reporterjabar.com)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar