Tertantang Covid-19, Santri Darul Falah Subang buat Masker

SUBANG - Santri Pesantren Darul Falah Kecamatan Cisalak Kabupatén  Subang Jawa Barat membuat masker untuk mencegah maraknya Novel Corona atau Covid-19. Dikatakan pengasuh Pesantren Darul Falah Ustadz Ridwan Hartiwan hal ini  bermula dari diskusi di kelas tentang Covid-19 kemudian santri Darul Falah berinisiatif membuat sendiri  untuk memenuhi ditengah mahalnya harga masker.
Kata Ustadz Ridwan masker hasil buatan santri ini digunakan untuk internal santri dan jamaah pengajian Darul Falah. "Waktu itu kita sedang membahas kitab tentang bab wabah penyakit. Lalu mengarah pada wabah Corona dan antisipasi yang dilakukan tentang kelangkaan masker. Kemudian untuk memenuhi kebutuhan internal kita gerakan santri yang telah mengikuti pelatihan yang dibina Kementerian Tenaga Kerja," tuturnya kepada Reporter Jabar, saat ditemui di pesantrennya.
Kata Ustadz Ridwan tenaga santri yang dilibatkan dalam pembuatan masker sebanyak 16 orang santri di gedung BLK Pesantren Darul Falah.
Adapun bahan yang digunakan merupakan bahan kain tricot dengan jumlah 150 buah diperuntukkan keperluan internal lingkungan santri dan jamaah. "Apabila para santri telah mahir membuat masker kami akan mengkomunikasikan dengan dinas kesehatan dan instansi terkait untuk diproduksi massal sesuai Standar Nasional Indonesia atau ber-SNI," katanya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar