Terkait Kewaspadaan Covid-19 di Subang, Tinggal 18 Orang dalam Pengawasan

SUBANG – Pemda Kabupaten Subang telah melakukan pemantauan terhadap warga yang baru datang dari luar kota dan luar negeri. Dikatakan Bupati Subang, H. Ruhimat atau Kang Jimat menurut data Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, sebanyak 25 orang dalam pengawasan. "Tujuh diantaranya telah selesai pemantauan, berarti sisa 18 orang lagi," ujarnya saat melakukan telekonfensi dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Rumah Dinas Bupati Subang, Senin (16/3/2020).
Kegiatan telekonferensi membicarakan koordinasi menbgenai kewaspadaan penularan Covid-19 di wilayah Jawa Barat. Bupati Subang didampingi Wakil Bupati Subang, Agus Masykur atau Kang Akur dan Sekda Kabupaten Subang, Drs. H. Aminudin, M.Si atau Kang H. Amin serat sejumlah pimpinan Organisdasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Telekonferensi diikuti 27 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat.
Pada kesempatan itu Kang Jimat meminta bantuan peralatan kesehatan yang masih kurang di RSUD Ciereng yang merupakan salah satu Rumah Sakit rujukan di Jawa Barat.
Kang Jimat melaporkan bahwa di Kabupaten Subang dalam keadaan aman. "Kabupaten Subang hingga saat ini tidak ada yang cukup mengkhawatirkan," katanya.
Kemudian kata Kang Jimat mengungkapkan Surat Edaran yang dikeluarkan semua poinnya merupakan arahan dari Provinsi Jawa Barat. "Baik menyangkut pendidikan dan lain sebagainya, demi kesiapan dan kemaslahatan semua," imbuhnya.
Banyak hal yang telah dilaksanakan untuk menindaklanjuti instruksi Presiden tentang Wabah Covid-19, salah satunya telah dilaksanakan pembersihan bersama Kapolres beserta jajaran di Gereja dan Masjid yang umumnya banyak terdapat massa. "Selain melakukan pembersihan dan penyemprotan di gereja dan masjid, kami juga lakukan pemantauan di Sekolah untuk mengecek kesiapan guru dalam pola pembelajaran yang baru ini", ungkapnya dalam akhir laporan.
Mendengar laporan tersebut, Gubernur menghimbau Kabupaten Subang untuk lebih proaktif kembali, terutama permasalahan ODP, tingkatkan kecurigaan terutama yang ada riwayat  dari negara terpapar wabah Covid-19. Selain itu Gubernur Ridwan Kamil menyetujui untuk membantu memenuhi peralatan kesehatan untuk Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Subang.
"Tetap waspada, tetap menjaga diri,  tetap mengikuti arahan pemerintah pusat, ini merupakan wabah dunia bukan hanya di Jabar tapi se-Indonesia jadi wayahna menahan diri dirumah selama dua minggu kedepan," ujar Gubernur menekankan.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar