Suspect Corona di Subang Membaik

SUBANG – Pasien suspect COVID-19 yang kini tengah diisolasi di RSUD Subang Jawa Barat masih dalam pengawasan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Menurut Ketua Tim Dokter RSUD Subang, dr. Rosmalia Ponti menyebutkan pasien merupakan rujukan dari salah satu klinik di Subang. Hingga kini kondisi pasien membaik. "Saat ini ini kondisi pasien di ruang isolasi membaik sudah tidak mengeluh sesak, panas sudah turun tapi memang masih keluhan batuk. Hasil lab dari luar menunjukan ada pneumonia atau infeksi saluran bagian bawah," ujarnya kepada wartawan yang didampingi Direktur RSUD dan Wadir RSUD Subang Tim Penanggulangan Corona RSUD Subang, Jum'at (6/3/2020).
Kemudian kata dr. Ponti, ketika datang pasien mempunyai riwayat sesak nafas dan memiliki riwayat baru kembali dari negara yang terjangkit. Guna memastikan kondisi pasien selanjutnya Tim Dokter RSUD Subang melakukan pemeriksaan laboratorium sejak hari ini dengan mengambil sample untuk dikirim ke Laboratorium.
Kemudian kata Direktur RSUD Subang sebagai Pembina Tim Penanggulangan Covid-19, drg. Agus Sofyan meminta masyarakat Subang khususnya supaya tetap tenang menghadapi . "Karena kondisi pasien dalam kondisi baik. Bahkan pasien tidak diinfus," jelasnya.
Kata dia pelayanan medis kepada pasien diberikan obat penurun panas dan antibiotik selama menunggu kejelasan hasil laboratorium lanjutan. Pihaknya bersama tim memantau perkembangan pasien.
dr. Agus menghimbau kepada masyarakat supaya mengutamakan pola hidup sehat dengan mencuci tangan dengan benar dan menjaga kesehatan.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar