Subang Zero Covid-19, Bupati Minta Tetap Lakukan ini


SUBANG - Malam ini Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Subang melakukan penyemprotan disinspektan di sepanjang jalan Kota Subang. Acara pelepasan dipimpin langsung oleh Bupati Subang, H. Ruhimat yang didampingi Wakil Bupati Agus Masykur dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, Aminudin.
Dalam sambutannya Bupati Subang yang biasa disapa Kang Jimat ini menyebutkan kegiatan ini sebagai ikhtiar untuk mempertahankan Subang sebagai wilayah yang tidak ada penderita positif Covid-19.
"Upaya penyemprotan yang dilakukan kita malam ini upaya untuk mempertahankan zerro Covid-19. Dan saya berharap semua Rakyat Subang tidak ada yang terkena penyakit apapun selalu dalam keadaan sehat," ujarnya, Selasa malam (23/3/2020).
Kemudian Kang Jimat berharap semua warga Subang untuk bergotong-royong dalam mencegah merebaknya Covid-19. "Dengan cara salah satunya yang akan dilakukan oleh kita yang  lakukan yaitu dengan penyemprotan," imbuhnya.
Lalu dia menghimbau kepada warga Subang supaya tinggal di rumah untuk memutus mata rantai penularan. "Saya sangat meminta apabila tidak ada kepentingan mendesak sebaiknya diam di rumah untuk memutus mata rantai," harapnya.
Selanjutnya kata Kang Jimat, masyarakat Subang supaya membiasakan hidup bersih séhat. Salah satunya kebiasaan mencuci tangan dengan sabun. "Atau dengan bahan lain yang membersihkan," katanya.
Dalam laporannya Aminudin menyebutkan rute yang dilakukan penyemprotan ialah: Terminal Otista sampai Alun-Alun, Ahmad Yani sampai Patung Singa, Pujasera dan sekitarnya, Kaum sampai dengan Ciereng, Wessel sampai dengan Tegalkalapa, GOW sampai Jalan Palabuan, Gg. Palabuan sampai SMKN 1, Gg. Panglejar sampai Polres dan Alun-alun sampai dengan Stopan Soklat (Jalan S. Parman).
"Kegiatan ini melibatkan 10 mobil dengan 2 mobil disinspektan dan 8 mobil penyuplai air. Dengan melibatkan 141 personil dari semua unsur Polri, TNI dan Pemda Kabupaten Subang," ujarnya.
Dikatakan Bupati Subang, H. Ruhimat upaya ini sebagai ikhtiar untuk memberantas Covid-19 di Kabupatén Subang.
Penyemprotan dilakukan pada malam hari bertujuan untuk menghindari terganggunya kegiatan ekonomi yang mungkin masih berlangsung. Menurut Kepala BPBD Kabupaten Subang. Masa Penyemprotan akan dilakukan sampai selesai.
Selama penyemprotan sepanjang jalan dijaga oleh aparat kepolisian untuk mengatur kegiatan petugas.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar