Selain Perpanjangan Belajar di Rumah, SE Bupati juga Mengatur Hal Ini

SUBANG – Kegiatan belajar di rumah bagi peserta didik diperpanjang dari 30 Maret sampai 12 April 2020. Perpanjangan masa belajar di rumah ini diatur dalam
Surat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebuadayaan Kabupaten Subang nomor 421/640-Disdikbud/2020 tentang Pemberitahuan Perpanjangan Masa Belajar di Rumah. Dalam surat itu juga mengatur tentang supervisi, evaluasi pelaksanaan pembelajaran di rumah serta memastikan pelayanan administrasi sekolah tetap berjalan dengan efektif.
Monitoring, evaluasi dan pendampingan dilakukan oleh Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan, Pengawas dan Penilik.
Segala jadwal kegiatan lomba minat bakat dilakukan penundaan sampai waktu diterbitkan petunjuk lebih lanjut.
Kegiatan Penerimaan peserta Didik Baru (PPDB) dilaukan mengikuti protokol kesehatan. Mengenai prosedur dan tata cara pelaksanaan akan diatur kemudian dalam pedoman PPDB tersendiri.
Surat Disdikbud tersebut respon dari Surat Edaran Bupati Subang nomor KS.01/706/Kesra tentang Perubahan Kedua atas Surat Edaran Bupati Subang Nomor: KS.01/653/Kesra Tahun 20205 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Inpeksi Coronavirus Disease-19 (Covid-19) di Kabupaten Subang. Dalam SE tersebut menyatakan perpanjangan masa belajar di rumah bagi PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, SKB, PKBM, Pondok Pesantren dan Lembaga Pendidikan Kursus/Bimingan Belajar di Kabupaten Subang dari 30 Maret sampai 12 April 2020.
Selain itu juga dalam SE Bupati Subang tersebut mengatur tentanng penundaan kegiatan yang berdampak pada pengumpulan massa dalam jumlah banyak.
Kepada Pengelola destinasi wisata , hiburan malam dan sejenisnya agar menutup sementara sampai 12 April 2020.
Sedangkan untuk lingkungan perusahaan akan diatur lebih lanjut oleh Surat Edaran Bupati.    

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers