RSUD Subang Siapkan Ruang Isolasi untuk Covid-19

SUBANG - Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Subang telah ditetapkan sebagai salah satu dari tujuh rumah sakit di Jawa Barat sebagai rujukan Covid-19 telah mempersiapkan tempat isolasi untuk perawatan pasien.
Dikatakan Wakil Direktur Pelayanan RSUD SUBANG, dr. Ahmad Nasuhi ruang isolasi yang dipersiapkan dengan kapasitas dua sampai empat pasien ini telah dilengkapi peralatan medis berupa alat rongten dan ventilator mekanik mobile yang bisa dipergunakan di tempat pasien dirawat.
"Kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Nanti jika ada pasien yang diduga Corona Virus dia harus tetap di dalam kamar. Kalaupun nanti perlu dilakukan rongten, tapi kita bawa alat rongten ke ruangan. Kita ada alatnya alat rongten mobile namanya," jelasnya, Senin (2/3/2020).
Begitu pula jika pasien sesak nafas dan memerlukan ventilator sudah ada ventilator mobile.
Kemudian kata dr. Ahmad Nasuhi, untuk memperkuat pengawasan pihaknya berkoordinasi dengan berbagai pihak diantaranya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans, Dinas Sosial, Dinas Pemdes dan Kepolisian. Seperti mendata perusahaan asing yang yang mempekerjakan tenaga kerja asing di Subang dan mengawasi TKI yang pulang dari luar negeri yang biasanya jarang terdeteksi.
Lalu dengan Kementerian Agama Kabupaten Subang dalam mengawasi pergerakan jamaah umroh dan haji.
Koordinasi juga dilakukan dengan masyarakat supaya bisa mengkomunikasikan apabila menemukan gejala Covid-19 dan pergerakan warga terutana yang kembali dari luar negeri.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar