Respon Kewaspadaan Covid-19, Gereja Siapkan Ibadah secara Daring

SUBANG – Sebagai respon pada kebijakan pemerintah atas Kewaspadaan Penularan Covid-19, kegiatan ibadah akan dilakukan secara on-line (daring). Diantaranya Jamaat Gereja Pelayanan  Penyembahan Karismatik (GPPK) yang berlokasi di Cigadung Subang Jawa Barat telah mempersiapkan kegiatan ibadah secara online yang dapat diikuti oleh jamaat di rumah masing-masing.
Menurut Majelis GPPK Subang, Jumari pihaknya berupaya mengikuti anjuran pemerintah. "Karena bagi kami pemerintah adalah Wakil Tuhan yang wajib kami taati," katanya, Minggu (22/3/2020).
Oleh karena itu untuk kegiatan ibadah Hari Minggu depan telah dipersiapkan kegiatan ibadah secara streaming atau daring alias on-line yang bisa diikuti Jamaat dari rumah masing-masing. "Untuk Hari Minggu depan kita telah mempersiapkan  kegiatan ibadah dengan on-line. Jamaat bisa mengikuti dari rumah masing-masing (secara daring)," imbuhnya.
Adapun kegiatan pada hari Minggu ini (22/3/2020) kata Jumari yang mengikuti ibadah mengalami penurunan hingga 50%. Dari dua kali sesi ibadah yaitu dari 7.30 – 10.00 WIB dan 10.00 – 12.30 WIB biasanya Jamaat hadir 150 orang sampai 170 orang. Tetapi Minggu ini kehadiran jamaat jauh berkurang. "Sesi pertama tercatat 73 jamaat dan yang (sesi) kedua tercatat 68 orang. Mungkin mereka ketakutan atau mengikuti himbauan pemerintah (pusat)," jelasnya.
Kegiatan ibadah ini kata Jumari sebelumnya telah berdialog dengan pemerintah karena di Subang tidak ada yang positif Covid-19. Namun begitu standar kesehatan tetap dilakukan, yaitu dengan disinspektan di dalam maupun luar lingkungan gereja dan tempat duduk jamaat disusun renggang sampai berjarak 1 meter. "Kami wajibkan kepada jamaat atau pengunjung untuk mencuci tangan dan membersihkan dengan handsanitizer baik sebelum maupun selesai ibadah," katanya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar