Proyek Patimban Terancam Banjir, Jika...

SUBANG - Untuk mengantisipasi dampak luapan air sungai Cipunagara di wilayah Pantura Subang Jawa Barat, Pemerintah diminta supaya segera meninggikan tanggul Sukamanah sepanjang 100 meter yang mengalami turun sedalam 2 meter.
Dikatakan Kepala Desa Kota Sari Pusakanagara Subang, Sulaeman dirinya menyebutkan apabila dibiarkan bisa menimbulkan luapan air sehingga menghambat pembangunan proyek Pelabuhan Internasional Patimban yang kini tengah berjalan. Bahkan akan mengancam banjir di 9 desa di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Pamanukan, Pusakanagara dan Pusakajaya.
"Kalau dibiarkan kami khawatir bisa menimbulkan banjir dan menghambat proyék Pelabuhan Patimban," ujarnya, Senin (2/3/2020).
Dijelaskan oleh Sulaeman ketika terjadi banjir besar kemarin kondisi tanggul sudah tertutup oleh limpahan air yang meninggi akibat besarnya debit air.
Luapan air yang mengalir pun menyebabkan longsor di sekitar tanggul. "Yang menyebabkan tinggi tanggul di lokasi longsor yang tadinya 7 meter sekarang tinggal 2,5 meter," jelasnya.
Kondisi ini sudah beberapa kali terjadi apabila curah hujan sangat tinggi. Oleh karena itu pihaknya meminta kepada pihak pemerintah supaya segera memperbaikinya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar