Perjuangan Sengit Atlit Galuh Pakuan

SUBANG - Petenis meja dari Club Galuh Pakuan yang mewakili PTMSI Kabupaten Subang, atas nama Almaira berhasil meraih 1 medali emas di kelas Junior Putri, dan 1 medali Perak atas nama Rival Aprilian yang turun di kelas Junior Putra.
Almaira menumbangkan perlawanan Vira dari Majalengka dengan skor 3-1. Dengan kemenangan yang dramatis akhirnya Almira berhasil meraih medali emas di turnamen tenis meja Galuh Pakuan Cup Seri III 2020 Tingkat Jabar. Sedangkan di kelas Putra Junior diraih oleh Rival Aprilian.
Almira mengatakan, kemenangan yang diraihnya berkat suport dan intruksi dari pelatih, serta disaksikan oleh Raja LAK Gakuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi.
"Meski sebelumnya sempat grogi, namun akhirnya angka demi angka bisa saya kumpulkan, dan akhirnya bisa menang, Alhamdulillah, semua berkat kerja keras dan keinginan untuk menjadi juara di turnamen ini," ujar Almira kepada Wartawan di Subang, Minggu (8/3/2020).
Menurutnya, Almira merupakan rivalnya didalam setiap turnamen, termasuk pada saat bertemu di Porda 2018 lalu. "Waktu itu saya sempat dikalahkannya, tapi sekarang saya bisa balas kekalahan itu dari Vira," imbuhnya.
Atas kemenangan ini kata Almira, tidak lantas membuatnya puas, karena masih ada beberapa seri lagi di Galuh Pakuan Cup ini, sebelum pelaksanaan Porda Jabar 2022 di Subang nanti.
"Ya saya akan terus dan terus berlatih, di bawah kepelatihan coach Atta. Karena saya harus bisa mendapatkan medali emas di Porda nanti, dan saya ingin masuk ke timnas kedepannya," pungkas Almira.
Sementara itu, pelatih tenis meja Kabupaten Subang Atta Prawira mengaku senang, anak asuhnya bisa meraih medali emas, di turnamen tenis meja Galuh Pakuan Cup Seri III 2020 tingkat Jabar ini.
"Alhamdulillah, Almira bisa memenangkan pertandingan ini dengan dramatis," kata Atta.
Atta menyatakan, anak asuhnya itu masih kurang pengalaman, karena minimnya jam terbang, atau event-event seperti ini. Tetapi kedepan masih banyak waktu, karena turnamen tenis meja Galuh Pakuan Cup ini digelar 3 bulan sekali.
"Ya tinggal meningkatkan mental bertandingnya saja, kemudian fisik, yang masih kurang dari Almira. Dari segi teknis Almira berada di atas Vira lawannya," tandasnya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar