Perijinan di Subang Makin Mudah, Begini Caranya

SUBANG – Kolaborasi antara Pemerintah Kecamatan Pabuaran, Dinas Penanaman Modal, Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependududkan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) diapresiasi sangat baik oleh Bupati Subang, H. Ruhimat.
Menurut Bupati yang biasa disapa Kang Jimat ini kolaborasi yang baik tersebut sejalan dengan misi pertama Kabupaten Subang yang diharapkan dapat diikuti di kecamatan lainnya.. "Yaitu mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme, terbuka, serta pelayan masyarakat. (Untuk itu) perlu kerjasama yang baik antara seluruh pihak sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih cepat, mudah dan murah," ujarnya dalam acara "Sosialisasi Percepatan Berusaba dan Kemudahan Perizinan Melalui On-Line Beserta Simbolis Penyerahan Produk Perizinan dan Penyerahan e-KTP yang Berstatus PRR ( Print Ready Record) dan Suket (Surat Keterangan)" di Kecamatan Pabuaran, Jum'at (20/3/2020).
Kemudian kata Bupati, dengan peluncuran aplikasi "Si Nanas" (Simpel, Inovatif, Normatif, Akuntable, Satisfied) oleh DPMPTSP merupakan inovasi yang harus di apresiasi dan disambut baik oleh seluruh masyarakat Kabupaten Subang. "Dengan (aplikasi "Si Nanas") dimana seluruh pelayanan perizinan melalui on-line. Petugas perizinan tidak berkomunikasi langsung dengan masyarakat yang akan dilayani, sehingga pelayanan lebih mantap lagi," tutur Kang Jimat.
Pada kesempatan tersebut ditampilkan simulasi proses mekanisme perizinan on-line, termasuk tanda tangan elektronik sampai pada pencetakan dokumen perizinan SIUP dan TDP yang akan.
Dengan kemudahan yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku diharapkan dapat segera mewujudkan Subang Jawara, yaitu Jaya Kabupatennya, Istimewa Pelayanannya, Sejahtera Masyarakatnya. "Apa yang dilakukan Kecamatan Pabuaran, DPMPTSP dan Disdukcapil Kabupaten Subang merupakan upaya mewujudkan program prioritas Jawara Niaga dan Jawara Nagara," katanya.
Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan membuat dokumen perizinan agar menggunakan aplikasi "Si Nanas" supaya pelayanan lebih simple dan nyaman. Seluruh pelaku usaha kecil, menengah, maupun besar harus mengikuti alur yang ada dengan menggunakan aplikasi yang sudah disediakan sebagai solusi kemudahan dalam berinvestasi.
"Semua dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Diharapkan dengan kehadiran aplikasi ini dapat membantu seluruh pelaku usaha di Kabupaten Subang dalam hal perizinan. Dalam kepemimpinan Kang Jimat dan Kang Akur diharapkan tidak ada lagi proses perizinan yang lambat, tapi harus lebih simple melalui aplikasi 'Si Nanas' yang digagas DPMPTSP," katanya lagi.
Pada kesempatan tersebut diserahkan e-KTP sebanyak 1200  kepada masyarakat se-Kecamatan Pabuaran dan penyerahan dokumen perizinan dan Suket  (Surat Keterangan).
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar