Pemda Subang Peroleh Penghargaan Peduli HAM

SUBANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Subang mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten/ Kota yang cukup paduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2018 dari Kementerian Hukum dan HAM RI.
Penghargaan tersebut secara simbolis diserahkan dari Sekda, Aminuddin kepada Wakil Bupati Subang, Agus Masykur dalam Apel Pagi di halaman kantor Pemda Subang, Senin (9/3/2020).
Kabupaten Subang menerima penghargaan sebagai salah satu kabupaten dari 96 kabupaten/kota penerima penghargaan yang sama.
Penghargaan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI nomor M.HH-43.KP.08.05. tahun 2019 tentang Penetapan Kabupaten/kota Cukup Peduli Hak Asasi Manusia Pada Tahun 2018.
Dalam surat tersebut diuraikan bahwa telah dilakukan penelaahan data oleh tim verifikasi terhadap data capaian implementasi Hak Asasi Manusia di kabupaten/kota yang disampaikan pemerintah kabupaten/kota melalui pemerintah provinsi dan Kantor Wilayah kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Berdasarkan hasil penelaahan data tersebut dipandang perlu mengeluarkan keputusan Menteri Hukum dan HAM tentang penetapan kabupaten/kota cukup peduli pada tahun 2018.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi sangat mengapresiasi perolehan perhargaan yang telah diperoleh karena telah memberikan kepedulian pada HAM di Kabupaten Subang.
Kemudian Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah perduli dan memberikan perhatian atas musibah yang terjadi seperti banjir di Pantura dan bencana di daerah lainnya. "Kita semua  berharap musibah tidak terjadi lagi dan Pak Bupati sudah berusaha semaksimal mungkin," ujarnya saat memberikan amanat di hadapan peserta apel.
Kemudian Wakil Bupati menghindari kepada semuanya supaya menjaga kesehatan dan senantiasa berfikir positif atas musibah Corona atau Covid-19. Dalam menghadapinya tetap tenang namun waspada dan mematuhi arahan dokter. "Jangan lupa disertai dengan berdoa kepada Allah SWT karena tidak ada musibah tanpa seijin Allah," imbuhnya.
Selanjutnya kata Wakil Bupati berdasarkan Rapat koordinasi dengan para camat untuk capaian PBB dirinya menghimbau supaya ASN membayar PBB diawal waktu. "Kepada ASN supaya menjadi contoh teladan kepada masyarakat dalam membayar PBB," katanya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar