Melalui Mobil Keliling Bank BJB, Kepala Bapenda Subang Pelopori Bayar PBB Tahun 2020



SUBANG – Untuk mempermudah pelayanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2020, pihak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Subang bekerja sama dengan Pemerintah Desa Cibogo, Kecamatan Cibogo  dan Bank BJB Kabupaten Subang membuka loket pembayaran PBB melalui Mobil Keliling di Desa Cibogo yang ditujukan untuk masyarakat Kecamatan Cibogo dan sekitarnya, Sabtu (7/3/2020).
Kegiatan ini dipelopori Kepala Bapenda Kabupaten Subang, Dadang Kurnianudin yang juga selaku warga Desa Cibogo. Pada kesempatan tersebut Dadang langsung melakukan pembayaran PBB yang sebelumya mendapatkan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) dari petugas.
Kemudian melakukan pembayaran melalui petugas dari Bank BJB serta mencoba melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang tersedia di mobil Bank BJB.
Pada kesempatan tersebut dirinya menghimbau seluruh masyarakat untuk segera membayar PBB sebelum jatuh tempo dikarenakan SPPT PBB tahun 2020 sudah didistribusikan kepada masyarakat Kab Subang.
Dirinya juga mengapresiasi kepada masyarakat Cibogo dan lainnya yang ikut memanfaatkan kehadiran pelayanan PBB mobile. Kata dia kehadiran pelayanan pembayaran PBB secara mobile adalah bagian penting pemerintah untuk mempermudah pembayaran PBB oleh masyarakat. "Saya haturkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah membayar PBB tepat waktu. Termasuk memanfaatkan kehadiran mobil PBB ini," katanya.
Kata Dadang selain bisa bayar lewat ATM, PBB juga bisa dibayar lewat minimarket seperti Indomaret, Alfamart dan bisa juga lewat Kantor Pos atau melalui layanan on-line Tokopedia. "Bahkan bisa juga lewat Traveloka, bukalapak.com dan Bumdes," pungkasnya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar