Kepala Desa Wantilan Cipeundeuy Sosialisasikan Waspada Covid-19

SUBANG - Kepala Desa (Kades) Wantilan Cipeundey, Komarudin bersama-sama Kapolsek dan Koramil Cipeundey melakukan sosialisasi pencegahan penularan virus Corona baru (Covid-19) ke wilayah-wilayah, Senin (23/3/2020).

Dalam sosialisasinya Komarudin menjelaskan kepada warga akan bahaya virus Covid-19 dengan berdialog dan membagikan selebaran dengan berkeliling desa. Komarudin yang didampingi aparat Polsek dan Koramil menghimbau kepada masyarakatnya untuk melakukan tujuh cara  agar terhindar dari Covid-19.

"Yaitu senantiasa berdoa meminta kesehatan dan keselamatan, menghindari keluar rumah bila tidak ada kepentingan yang mendesak, menghindari kegiatan berkelompok yang melibatkan orang banyak, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh,  perilaku hidup bersih, rajin cuci tangan dan mengkomsumsi makanan sayuran dan buah buahan," tuturnya.

Kemudian kata Komarudin melakukan pemeriksaan ke dokter apabila ada gejala batuk, demam dan sesak napas. "Terakhir kami menghimbau supaya tetap tenang dan tidak panik," pungkasnya.

Kata Komarudin tujuh hak tersebut bila dilaksanakan menjadi ikhtiar dalam mencegah dan membendung dari penyebaran virus Covid-19. (Enjang dan Sigit)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers