Kang Akur Resmikan Masjid Al-Rizal

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang akrab disapa Kang Akur menghadiri sekaligus meresmikan Masjid Al-Rizal di Perumahan STIESA Regency Jalan Eyang Kuwu Bintang Desa Jabong Kecamatan Pagaden. Minggu (15/3/20).
Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti Masjid  Al-Rizal perumahan Stiesa Regency didampingi oleh Kang Akur yang disaksikan Ketua Yayasan Sutaatmaja dan Ketua DKM Masjid Al-Rizal, Gugyh Susandy dihadapan para jamaaah yang hadir.
Ketua pelaksana kegiatan selaku Ketua DKM Gugyh Susandy menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Subang yang sudah bersedia untuk meresmikan Masjid Al-Rizal perumahan STIESA Regency. Semoga masjid tersebut menjadi pusat peribadatan dan pusat kajian ilmu syiar Islam dan kegiatan pengembangan social kemasyarakatan.
Camat Pagaden M. Sholih dalam sambutannya merasa bangga karena di wilayahnya sekarang sudah bertambah tempat peribadahan umat muslim yaitu masjid Al-Rizal.
Pemerintahan kecamatan pagaden akan mendukung kegiatan yang dilaksanakan di masjid baru tersebut yang mana akan mampu mendukung program Bupati dan Wakil bupati Subang yaitu wajib belajar 2 jam di masjid atau dirumah.
Camat Pagaden juga menyampaikan bahwa di Desa Jabong merupakan desa terbaik dengan pembayaran PBB-nya untuk di Kecamatan Pagaden, dan kedepannya harus lebih ditingkatkan lagi karena pendapatan dari PBB tersebut setidaknya akan kembali ke masyarakat melalui desa untuk membangun desa.
Kang Akur dalam sambutannya merasa bangga atas pembangunan masjid baru sebagai tempat sarana peribadatan bagi penduduk yang bermukim di perumahan Stiesa Regency bahkan masyarakat umum yang disekitar masjid tersebut.
Masjid tersebut juga diharapkan bukan hanya untuk tempat ibadah mahdoh, akan tetapi bisa digunakan sebagai tempat kegiatan lainnya salahsatunya tempat pertemuan kemaslahatan masyarakat.
Apresiasi Kang Akur dalam pembangunan masjid tersebut sebagai amal ibadah di dunia, karena Allah SWT janji "Barang siapa yang membangun masjid karena Allah SWT, walau sebesar sangkar burung dara maka akan dibangunkan masjid di surga".
Kang Akur juga menghimbau kepada masyarakat dalam menghadapi isu besar yang marak di masyarakat mengenai virus Corona (Covid-19) untuk tidak resah dan panik namun tetap waspada dengan menjaga pola hidup sehat diantaranya cuci tangan dengan sabun, pakai handsanitaizer, banyak minum air putih, tutup mulut bila batuk, jagalah wudhu bagi umat muslim dan perbanyak berdoa.
Untuk di Subang, Kang Akur sangat berharap mudah-mudahan masyarakat Subang tidak ada yang terjangkit virus Corona (Covid-19). Dan dalam mencegahnya Pemerintah daerah menganjurkan kepada masyarakat Subang untuk tidak pergi ke tempat atau mengadakan kegiatan yang membuat kerumunan banyak orang karena hal tersebut dapat dengan mudah penyebaran virus Corona (Covid-19).
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar