Jokowi Ikutan Trail Run di Subang?

(Presiden Joko Widodo/Internet)

SUBANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki ketertarikan kepada pengembangan wisata di wilayah Kabupaten Subang. Salah satunya ialah ketertarikan pada kegiatan Subang Trail Run yang akan mengundang peserta dari luar negeri dan provinsi di Indonesia. Olah karena itu kata Staf Khusus Kepresidenan, Tatang Mulyono perlu partisipasi dari semua elemen masyarakat dalam mendukung kegiatan ini supaya bisa mobilisasi massa mendukung kegiatan Subang Trail Run. "Bahkan jika memungkinkan Presiden Jokowi akan hadir," katanya dalam Rapat Persiapan menyambut HUT Ke-72 Kabupaten Subang di Ruang Rapat Bupati Subang, Selasa (10/3/2020).
Dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Aminudin menyebutkan label untuk HUT Ke-72 Kabupaten Subang ialah "Amazing Subang" di dalamnya ada kegiatan yang berskala internasional yaitu "Subang Trail Run" dan berskala nasional yaitu "Festival Subang Jawara" dengan rangakaian kegiatan lainnya yang melibatkan masyartakat dalam memeriahkannya.
Dalam rapat koordinasi tersebut Sekretaris Daerah kabupaten Subang, Aminudin menyebutkan telah mengintruksi supaya tiap kecamatan mengikut sertakan 31 orang yang terdiri dari 30 perserta plus 1 orang camatnya. Kemudian tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikutsertakan 21 orang yang terdiri daro 20 orang peserta plus 1 orang kepala OPD-nya. Kemudian bagi sekolah SMA, SMK dan yang sederajat supaya mengikutkan pesertanya. 

Khususnya 8 sekolah yang berada di selatan Subang.
Lalu kata Aminudin, 2 hari sebelum acara atau H-2 dirinya akan berkemah di lokasi sekalgus melakukan bakti sosial memperbaiki tempat ibadah di sana. "Nanti pada H-2 saya akan berkemah di sana. Di sana ada wilayah bencana longsor. Nanti kami akan melakukan perbaikan mushola di sana," katanya.
Rapat koordinasi dihadiri perwakilan Kepala Bagian Pro KP Setda Kabupaten Subang, Forkopimda, perwakilan kecamatan dan Perwakilan OPD.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar