Jawa Barat Reggae Star Festival 2020

SUBANG - Jawa Barat Reggae Star Festival 2020 sangat meriah digelar di Lanud Suryadarma Kalijati Subang dengan banyaknya ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Subang bahkan dari wilayah Jawa barat bahkan luar Jawa sepeti Surabaya, Papua dan daerah lainnya turut hadir untuk menyaksikan konser tersebut. Sabtu malam (29/2/20).
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang akrab disapa Kang Akur didampingi Wakil Ketua TP PKK Ega Agustine Rosyadi menghadiri kegiatan tersebut. Selain itu turut menghadiri pula Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba dan Kadis Parpora Asep Setia Permana.
Kang Akur dalam sambutannya menyampaikan ajakan kepada seluruh penonton dan pengisi acara untuk selalu cinta damai dan cinta lingkungan. Karena kegiatan Jawa Barat Reggae Star Festival 2020 merupakan kegiatan yang selaras dengan program Pemerintah daerah kabupaten Subang yaitu program Jawara (Jaya, Istimewa dan Sejahtera) yang sesuai dengan program Jawara Riksa.
Harapannya masyarakat Jawa Barat dan khususnya masyarakat kabupaten Subang memiliki kesadaran terhadap penjagaan lingkungan yang tercermin dalam dalam perilaku kehidupan sehari-hari.
Pemerintah daerah akan senantiasa mendukung kegiatan positif dan kreatif seperti tersebut. Secara tidak langsung program pemerintah akan berjalan dengan baik karena seluruh pihak bersinergi.
Selain menumbuhkan kesadaran kolektif terhadap lingkungan hidup diharapkan acara Jawa Barat Reggae Star festival 2020 dapat memberikan daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata yang ada di Kabupaten Subang dan mengenal produk unggulan UMKM Subang.
Berbagai kegiatan atau event seni budaya akan didorong sebagai bagian dari program Jawara Wisata yang harapannya wisata Subang makin maju dan istimewa sehingga dapat mensejahterakan masyarakat Subang.
Dalam menyambut HUT Subang ke-72, Kang akur mempromosikan berbagai event yang akan digelar di Subang diantaranya kegiatan besar yaitu Subang trail Run 2020 nanti pada tanggal 29 Maret 2020, diharapkan masyarakat Subang dan para pencinta reggae ikut berpartisipasi dalam Subang Trail Run 2020.
Semua rangkaian kegiatan HUT Subang akan istimewa dan berbeda sehingga diambillah slogan "Amazing Subang Jawara"
Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembacaan Deklarasi peduli lingkungan Jawa Barat Reggae Star Festival 2020 yang dibacakan Wakil bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dan ditandatangani oleh Danlanud Suryadarma, artis reggae dan perwakilan tokoh masyarakat. Isi  deklarasi tersebut bahwa  bersedia mengubah pola piker, pola sikap dan pola tindak sebagai pribadi maupun masyarakat untuk mengelola sampah, mengurangi bahkan tidak  sama sekali  menggunakan barang-barang dari plastic sekali pakai, senantiasa ikut serta dalam upaya pencegahan, penanggulangan dan pengendalian kerusakan lingkungan baik di darat, laut maupun udara, mendorong sekaligus menjadi pelopor program-program kampanyekesadaran lingkungan bagi keluarga dan masyarakat serta mendukung setiap pembangunan yang berwawasan lingkungan dan budaya.
Pada pelaksanaannya konser tersebut menghadirkan puluhan artis lokal dan sederet artis nasional yaitu Combrove, Rumput laut, Another Project, Marapu, Coffee Reaggae Stone, The Paps, Momonon, Joni Agung, Souljah dan Tony Q Rastafara.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar