Jadi Rumah Sakit Rujukan Covid-19, RSUD Subang Persiapkan Ini

Bupati Subang, H. Ruhimat (bertopi) Memperhatikan Peragaan Alat Pelindung Diri (APD) oleh Petugas Tim RSUD Kabupaten Subang sebagai Rumah Sakit Rujukan Covid-19.
SUBANG - Bupati Subang, H. Ruhimat menyatakan RSUD Subang siap menjadi rujukan penderita Covid-19. Hal tersebut disampaikan usai mengecek ruang isolasi di RSUD Subang bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Subang, Rabu (4/3/2020).
Kesiapan RSUD Subang ialah dengan  menyediakan ruang isolasi berkapasitas 2 orang dan persiapan ruangan untuk menjadi 4 orang dengan peralatan mobile yang memudahkan dalam pemeriksaan pasien.
Dalam kunjungan tersebut Bupati dan jajaran melihat secara langsung persiapan RSUD Subang dalam menerima rujukan. Seperti meninjau ruangan isolasi pasien dan peragaan penggunaan alat pelindung diri (ADP), melihat kesiapan alat rongten dan ventilator mobile yang akan digunakan untuk pasien rujukan Covid-19.
Menurut Bupati yang didampingi Kepala RSUD Subang, dr. Agus Sofyan menyebutkan untuk penanganan selanjutnya akan ditangani di RS Hasan Sadikin.
"Saya lihat RSUD Subang sudah siap menjadi rumah sakit rujukan (Covid-19) dengan semua sarana dan tenaga medis. Namun saya berharap semua ini tidak dipakai (karena semuanya séhat)," ujarnya kepada wartawan yang langsung di-"Aamiin"-kan.
Kemudian kata Bupati masyarakat Subang supaya tetap tenang dalam menyikapi laporan tentang temuan warga Indonesia yang dinyatakan positif Covid-19. "Tidak perlu panik, alangkah lebih baik mengutamakan menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan jangan lupa banyak mendekatkan diri berdo'a kepada Allah SWT," tuturnya.
Lalu kata Wakil Direktur Pelayanan, dr. Ahmad Nasuhi yang didampingi Tim dokter RSUD, dr. Rosmalia Ponti menyebutkan disiapkan sebanyak 30 orang tenaga medis yang siap memberikan pelayanan kepada pasien rujukan.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar