Harapan Pemda Subang pada Sari Ater Masuki HUT Ke-46

SUBANG - Wakil Bupati Subang Agus Masykur menghadiri acara Ulang Tahun PT. Sari Ater ke-46 di aula Dayang Sumbi Ciater. Selas (10/3/20).
Wabup Agus Masykur yang biasa disapa Kang Akur dalam sambutannya menyampaikan harapan dengan momentum bertambahnya usia menjadi motivasi bagi seluruh jajaran PT. Sari Ater. "Untuk bekerja keras dan ikhlas dalam meningkatkan pelayanan sehingga menghasilkan sesuatu yang bermakna bagi kegiatan kepariwisataan dan tentunya dapat berkontribusi dalam derap pembangunan di kabupaten Subang," ujarnya .
Kata Kang Akur, Kabupaten Subang saat ini tengah berbenah dalam menyongsong dan mempersiapkan diri menjadi kabupaten lebih maju dan berkembang. Beberapa agenda tengah disusun dan dipersiapkan untuk itu bukan hanya itu beberapa penghargaan saat ini telah kita terima baik dari tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Hal itu menunjukkan bahwa eksistensi Kabupaten Subang semakin diakui di dalam pemerintahan.
Dibangunnya beberapa akses transportasi seperti jalan tol dan Pelabuhan Internasional Patimban diharapkan dapat menjadi salah satu pemicu meningkatnya minat masyarakat di luar Kabupaten Subang untuk dapat singgah dan menjadikan kabupaten Subang sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi.
Untuk itu berharap para pelaku usaha dalam hal ini PT. Sari Ater sebagai salah satu hotel dan tempat wisata terbaik yang ada di kabupaten Subang untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan PAD dari sektor pariwisata selatan. pergunakan media yang ada untuk mempromosikan diri dan menunjukkan eksistensi PT. Sari Ater sebagai salah satu hotel dan pariwisata terbaik di kabupaten Subang sehingga menumbuhkan rasa keingintahuan masyarakat untuk datang dan berkunjung ke Kabupaten Subang.
46 tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalin kerjasama dan harapan kami ke depan. Dengan  kerjasama ini dapat terus ditingkatkan dengan menjalin komunikasi yang baik dan tentunya kontribusi yang baik terhadap pemerintah daerah.
Wabup berharap PT. Sari Ater dapat menjadi bagian dari pemerintah Kabupaten Subang dalam mewujudkan Subang Jawara (Jaya, Istimewa, Sekahtera) khususnya dari sektor jawara wisata.
Ketua Panitia Cecep Hikmat dalam laporannya menyampaikan bahwa acara peringatan ulang tahun PT. Sari Ater ke-46 sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT bahwa Sariater masih bisa bertahan melayani masyarakat baik dalam perhotelan, restouran dan wisata.
Sari Ater masih bisa eksis sampai saat ini dan mampu melaksnakan kerjasama dengan stake holder dan pemerintahan serta karywan untuk tujuan bersama yaitu sari ater lebih maju dan berkembang.
Sari Ater dalam peringatan HUT ke-46 menyelenggarakan berbagai kegiatan  dianyaranya pertandingan olahraga antar karyawan departemen ( tenis meja batminton, volly, futsal), Tabligh akbar, Bakti sosial donor darah , Sosial khitanan masal, Mengadakan sosialisasi antisifasi korona virus dan Tausyiah
Sambutan direktur utama PT. Sari Ater Dra. Hj.Metty Sendriatty, S.Ak menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi yang sudah mempersiapkan ulang tahun PT. Sari Ater ke-46 semoga lebih maju lagi khususnya dikabupaten Subang.
Menjadi motivasi untuk melakukan inovasi melalui pelayanan di dunia pariwisata sehingga wisata Subang menjadi rujukan dan akan mendorong pembangunan di kabupaten Subang.
Menginjak 46 akan lebih kokoh membangun perusahaan dengan layanan wisata yang baik dan prima.
Subang sedang giat membangun Subang akan menjadi salah satu kabupaten yang maju dan berkembang di Jawa Barat.
Dalam usia yang telah mencapai 46 tahun PT. Sari Ater telah berhasil mengembangkan objek wisata Ciater untuk masyarakat kabupaten Subang akan tetapi bagi provinsi Jawa Barat bahkan bagi Nusantara.
Cukup banyak capaian prestasi yang telah diraih sektor ekonomi masyarakat oleh PT. Sari Ater  diantaranya menerima 4 kali berturut-turut penghargaan dari Gubernur Jawa Barat sebagai Mitra pembangunan Jawa Barat melalui program CSR/PKBL perusahaan tahun 2019, Menerima penghargaan dua kali berturut-turut dari Bupati Subang sebagai wajib pajak hotel, restoran dan parkir terbaik yang telah berkontribusi terhadap peningkatan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), menerima dua kali berturut-turut penghargaan dari Bupati Subang sebagai Mitra pembangunan Kabupaten Subang melalui program CSR perusahaan tahun 2018 dan 2019 serta menerima dari Komisi penanggulangan AIDS Kabupaten Subang penghargaan atas dedikasi dalam mendukung program penanggulangan HIV AIDS di Kabupaten Subang.
Selain itu PT. Sari Ater telah memberikan kontribusi yang besar terhadap PAD melalui bagi hasil keuntungan dari kontrak kerja sama serta pajak hotel, restoran dan PBB. Namun yang lebih membanggakan adalah PT. Sari Ater telah ikut berperan serta dalam menciptakan lapangan pekerjaan mendorong tumbuhnya tingkat kesejahteraan masyarakat di lingkungan objek wisata Ciater.
Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kab. Subang, Kapolres, Dandim 0605/Subang, Danlanud, Kajari Subang, Ketua Pengadilan Negeri Subang, Muspika Kec. Ciater, para pimpinan BUMN/D, dewan komisaris PT. Sari Ater, direksi PT. Sari Ater, General Manager PT. Sari Ater.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar