Gugus Tugas Covid-19 Subang, Siapkan 20 Ruang Isolasi untuk Pasien Positif Ringan

SUBANG – Untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penderita Covid-19 di Subang Jawa Barat, pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang menyiapkan asrama putri sebagai tempat isolasi perawatan bagi pasien positif Covid-19. Dikatakan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, H. Aminudin sebagaimana dikatakan Juru Bicara, dr. Maxi pihaknya telah mempersiapkan asrama putri Politeknik Negeri Subang sebagai tempat perawatan bagi pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan. Sedangkan untuk penderita yang berat tetap akan dilakukan perawatan di rumah sakit yang lebih lengkap. "Ruangan di asrama putri Politeknik karena dimana-mana ada lonjakan. Kan kita ingin antisipasi. Itu hanya untuk yang gejalanya ringan saja. Seperti Pak Walikota Bogor yang melakukan isolasi masndir beliau masih bisa komunikasi. Bagi yang berat tetap harus di rumah sakit," jelasnya, Jum'at (27/3/2020).
Adapun ruangan asrama putri Politeknik Negeri memiliki 20 ruangan dengan kapasitas tiap ruangan bisa menampung 2 sampai 3 orang pasien. Mengenai letak asrama bersebelahan dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang. Kini ruangan tersebut telah dilakukan pembersihan dengan penyemprotan dan siap digunakan.
Untuk mencapai lokasi tempat isolasi tersebut pihak Tim Gugus Tugas telah menata jalur jalan untuk kendaraan ambulan yang membawa pasien tetap dalam lokasi RSUD Subang. "Sehingga tidak mengganggu jalur jalan yang biasa dipergunakan aktifitas masyarakat maupun mahasiswa sehari-hari," pungkasnya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar