Ditengah Menunggu Hasil Lab, PDP Covid-19 di RSUD Subang Meninggal Dunia

SUBANG - Salah satu pasien dalam pengawasan atau PDP Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Subang dinyatakan meninggal. Dikatakan Plt. Direktur RSUD Subang, dr. Ahmad Nasuhi Pasien tersebut berinisial R usia 74 tahun warga Haurgeulis Indramayu. Menurut dr. Ahmad Nasuhi pasien masuk ke RSUD sejak 23 Maret dengan keluhan batuk dan sesak nafas. "Karena almarhum bekerja di Tangerang yang beresiko, maka (pasien) kita nyatakan sebagai PDP," katanya kepada wartawan, Sabtu (28/3/2020).

Kondisi pasien R selama isolasi dari hari ke hari kondisinya semakin baik. "Namun tiba-tiba pukul 2 siang kemarin mengalami gagal nafas. Kemudian dinyatakan meninggal pada pukul 14:45 Jum'at kemarin," tuturnya.

Kata dr. Ahmad sayangnya hasil lab pasien R belum keluar. Mungkin masih waiting list. Padahal pasien R telah melaksanakan dua kali test swab yang dikirim ke Labkesda Provinsi Jawa Barat.

Kemudian kata dr. Ahmad jenazah dilakukan pemulasaraan sebagai pasien PDP Covid-19. Kemudian diserahkan kepada keluarganya di Haurgeulis Indramayu dengan pengawalan khusus dari Polres Subang untuk menghindari hal yang tidak diharapkan.

Sementara ini kata dr. Ahmad untuk jumlah pasien yang tengah melaksanakan isolasi sebanyak 1 orang dari jumlah 6 orang. 5 orang lainnya melaksanakan isolasi secara mandiri sambil menunggu hasil lab.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar