Dirasakan Mudah, SPO Supaya Lebih Diperluas

SUBANG – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi yang akrab disapa Kang Akur berharap kepada Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Subang menginformasikan tentang Sensus Penduduk 2020 dan membuka layanan kepada masyarakat. "Bahkan ke kantor-kantor pemerintahan yang ada di Kabupaten Subang," ujarnya usai mengisi Sensus Penduduk di rumah dinas Wakil Bupati Subang, Kamis (12/3/2020).
Kang Akur melakukan Sensus Penduduk On-line (SPO) 2020 secara mandiri melalui telepon seluler pribadinya.  Selama pengisian SPO-nya didampingi Kepala BPS Andi Wibowo, Kepala Sub Bagian Tata Usaha BPS Cecep Muharam Mubarok, Kepala Seksi  Sosial Santhi Susana Dewi.
Kepada para ASN yang belum mendaftar sensus penduduk diharapkan sebelum tanggal batas pendaftaran ditutup pada 31 Maret 2020 untuk segera mendaftar, bahkan kepada BPS Subang untuk bersedia membuka layanan bantuan pengisian SPO ke kantor-kantor SKPD bahkan di Setda sehingga para ASN dianjurkan membawa KTP, KK dan buku nikah bagi yang belum berhasil terdaftar mengisi SPO sebagai syarat mengisi SPO. Pengisian SPO dengan didampingi Kepala BPS Andi Wibowo, Kepala Sub Bagian Tata Usaha BPS Cecep Muharam Mubarok, Kepala Seksi  Sosial Santhi Susana Dewi.
Pengisian diawali dengan pengingputan NIK dan Password yang telah dibuat Wakil Bupati Subang, selanjutnya Wakil Bupati mengisi sendiri setiap pertanyaan yang tampil pada formulir situs http://sensus.bps.go.id.
Pengisiannya mudah serta tak perlu waktu lama, terpenting sebelum pengisian data sensus penduduk online mandiri, siapkan dulu dokumen peryaratan yang diperlukan diantaranya KTP, KK dan Buku Nikah bagi yang sudah berkeluarga, jika sudah lengkap baru buka website http://sensus.bps.go.id.
Kang Akur menyampaikan bahwa pengisian formulir terkait dengan data keluarga, pekerjaan. Pengisian sangat mudah. "Saya yakin masyarakat Kabupaten Subang bisa mengisi sensus secara on-line. Diharapkan juga masyarakat Subang bisa menyukseskan sensus ini baik secara online dengan data yang benar dan akurat," ujarnya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar