Cinta Gheisya Pada Seni Berbuah Prestasi

SUBANG – Cinta kepada seni dan budaya rupanya sudah menjadi bagian hidup Gheisya Ramadhani Isfahani (10 tahun). Menurut Gheisya dirinya sangat cinta dengan seni khususnya Seni Sunda. "Saya ingin kecintaan saya kepada seni bisa mengharumkan nama Subang," ujarnya, Selasa (17/3/2020).
Kecintaannya Siswi SDN siswi SDN Perumnas 1 Subang ini kepada seni sangat didukung kedua orang tuanya. Makanya dukungan orang tua dalam mengasah keterampilan dalam berkesenian mampu melahirkan prestasi yang cukup gemilang. Berbagai kompetisi seni yang diikuti senantiasa meraih prestasi. Diantaranya Juara 1 Putri se-Jabar Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat dan Gratify, Juara 1 Pasanggiri STKIP Subang, Juara 1 Pasanggiri Morinaga Lembang, Juara 1 Gugus VIII Subang, Juara 1 LAK Galuh Pakuan, UPI Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Juara 1 Pasanggiri Griya Lembang, Juara 1 Pasanggiri Yogya Lembang dan Fovita dan Juara 1 Pasanggiri Yogya Grand Subang dan Tridjaya Motor.
Kemudian yang baru saja diraih ialah Juara 2 Pasanggiri Jaipong Purwasuka 2020 di Sampalan Citapen, Finalis DRK Jabar, DKI dan Banten, Juara 1 se-Kota Bandung Piala Walikota Bandung dan Juara 1 Purwakarta Piala Ramayana STS Sadang Purwakarta dan Gratify.
Putri Kelahiran 21 Agustus 2010 ini anak pasangan dari ayah Helmy Isfahani SE, MM, dan ibu Rezantia Rarasati.
Melihat prestasi yang diraih Putri Subang seperti Gheisya ini mendapat perhatian dari Riungan Masyarakat Pencinta Seni Subang (Rampes) Subang. Menurut Ketua Rampes Subang, Alam Rantjatan dirinya sangat bangga dengan keberhasilan prestasi Gheisya. Namun dirinya sangat menyayangkan perhatian pemerintah masih kurang. "Kami ingin ada pemerintah yang proporsional kepada seniman Subang," pintanya.
Ditengah diundurnya jadwal rangkaian kegiatan HUT Ke-72 Kabupaten Subang, kata Alam dirinya berharap pemerintah memiliki waktu untuk memperhatikan seniman dilibatkan pada saat jadwal dibuka kembali.
Dia berharap perhatian Pemda Kabupaten Subang ini bisa menjadi motivasi kepada niat baik seniman yang senantiasa ingin mengharumkan Subang. "Saya pernah ngobrol dengan ibunya (Gheisya) katanya sudah ada penawaran ikut daerah lain. Ini 'kan menunjukkan bahwa prestasi yang ditunjukan (Gheisya) sangat bagu. Tolong ini diperhatikan oleh Pemerintah, ya," tuturnya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar