Cegah Covid-19, Pemda Subang Liburkan Sementara Sekolah dan Tinjau Ulang Rangkaian HUT Ke-72 Kabupaten Subang

SUBANG - Dalam rangka kewaspadaan, kesiapsiagaan, pencegahan penyebaran Covid-19,  para siswa TK/PAUD, SD, SMP, SMA sederajat diliburkan sementara mulai 16 Maret sampai 28 Maret 2020. Kemudian kata Bupati Subang H. Ruhimat menghimbau supaya melaksanakan pola hidup sehat.

Kemudian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Tatang Komara walaupun kegiatan diliburkan tetap guru memberikan materi untuk dipelajari di rumah siswa.

Meminta kepada orang tua selama kegiatan belajar di rumah supaya menjaga anaknya dengan tidak mengajak ke keramaian.

"Walaupun diliburkan kami meminta kepada orang tua siswa untuk memantau dengan tidak mengajak ke tempat rekreasi atau keramaian. Siswa supaya belajar dari sumber-sumber pembelajaran," ujarnya Kepala Dinas Pendidikan, Tatang Komara kepada Elshinta usai mengikuti  Rapat koordinasi terbatas Kewaspadaan Covid-19 Kabupaten Subang, Minggu (15/3/2020).

Hal tersebut dituangkan dalam Surat Edaran nomor: KS.01/635/Kesra tentang peningkatan Kewaspdaan terhadap Resiko penularan Covid-19 di Kabupaten Subang.
Lalu kata Tatang kepada para guru tetap datang ke kantor untuk melaksanakan kegiatan di kantor dengan kegiatan kebersihan di sekolahnya. Agar ketika masa belajar rumah berakhir kondisi sekolah sudah dalam keadaan bersih.

Lalu informasi lainnya ialah kegiatan rangkaian HUT ke-72 secara umum dilakukan peninjauan kembali dengan memperhatikan situasi dan kondisi. Beberapa kegiatan diantaranya ada yang dibatalkan dan ada juga yang dilakukan penjadwalan ulang atau ditunda. Terutama kegiatan yang melibatkan kerumunan banyak orang.
Lalu untuk membuka informasi tentang Kewaspadaan Covid-19, supaya Dinas terkait bersiaga.

Kepada masingna masing-masing dinas supaya menyediakan handsanitizer.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar