Begini Potensi Pariswisata di Subang menurut Presiden

Tatang Mulyono, Staf Kepresidenan (Kanan)
SUBANG – Potensi Pariswisata di Wilayah Subang Jawa Barat mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo. Banyak kawasan yang berpotensi bagus menjadi kawasan wisata menjanjikan. "Puncak yang diandalkan jawa Barat pun sekarang sudah kumuh. Ridwan kamil pun ngomong yang seksi yang sekarang kekuatan alamnya bagus, potensi alamnya baik. Ada air panas gunung-gunung bukit-bukit segala macam alam yang bagus (di Subang)," ujar Staf Kepresidenan, Tatang Mulyono usai mengikuti Rapat Koordinasi kegiatan HUT Ke-72 Kabupaten Subang, Selasa (10/3/2020).
Kata Tatang, segala potensi yang ada di Subang bisa menjadi kawasan andalan yang luar biasa di Indonesia di masa depan. "Bahkan (sangat berpotensi menjadi) dibuat kawasan ekonomi khusus (KEK) Pariwisata. Saya sudah keliling ke beberapa lokasi di Subang perkebunan kopi, kebun teh itu bisa jadi kawasan khusus wisata," tuturnya.
Menariknya, sambung Tatang Jakarta sudah sumpek, lalu Bandung sudah sulit menjadi alternatif. "Itu menjadi cacatan khusus Bapak Presiden. Buktinya beberapa waktu lalu. "Buktinya (beberapa waktu) kemarin presiden dadakan ke sini (ke Subang). Tidak dipresdiksi. Saking tertariknya beliau (ke Subang). Itu artinya Presiden ingin melihat secara langsung apa adanya. Beliau tidak mau seremoni," bebernya.
Kemudian kata Tatang Kementerian Pariwisata menunggu konsep besar Pariwisata di Subang. "Ditunggu konsep besarnya mau seperti apa? Kalau cuma ingin ketemu mah bisa. Audiensi siap. Angkat dong prospek kawasan khusus pariwisata seperti apa? Laut, tuh di daratan bawahnya angkat kosep besarnya nanti Kementerian siap meng-endorse," pungkasnya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar