16 Kendaraan Hasil Tipu Gelap Diamankan Polres Subang

SUBANG - Sebanyak 16 kendaraan minibus  hasil penggelapan berhasil diamankan oleh Polres Subang. Kendaraan roda empat tersebut diamankan dari tangan pelaku berinisial RS. Menurut Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani modus yang dilakukan pelaku ialah menyewa dari rental kemudian digadaikan dengan nilai 20 juta sampai 40 juta rupiah.
"Pelaku menyewa rental mobil yang bisa dibawa pelaku kemudian oleh menggadaikan mobil tersebut dengan mengaku bahwa kendaraannya diatasnamakan orang lain sampai korban termakan oleh tipu muslihatnya," tutur Kapolres kepada wartawan, Rabu (18/3/2020).
Kasus ini terungkap dari salah seorang korban yang melaporkan ke Polres Subang. Korban dari berbagai daerah dengan jumlah kendaraan ada yang lebih dari satu.
Hasil penipuan oleh pelaku digunakan untuk menutup usaha rental yang menjadi profesi sebelumnya.
Atas perbuatannya pelaku disangkakan melanggar KUHP pasal 372 dan pasal 378 dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.
Beberapa kendaraan yang diamankan ternyata ada yang kemudian diserahkan ke pemiliknya. Setelah memperlihatkan bukti sah. Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menghimbau kepada para korban yang merasa tertipu segera mengambil kendaraan dengan memperlihatkan bukti kepemilikan yang sah. "Silahkan ambil dan bawa bukti kepemilikan yang sah. Kami tidak akan pungut biaya apapun," pungkasnya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar