Wakil Bupati Subang Apresiasi Pecinta Kopi Natural


SUBANG - Wakil Bupati Subang, Agus Masykur mengapresiasi pada upaya memperkenalkan kopi yang natural. Karena lebih sehat apalagi kalau tidak memakai gula. Sebab menurut hasil penelitian kopi natural tanpa gula itu manfaatnya lebih nyata.
Diakui oleh Wabup upaya mengoptimalkan kopi ini erat kaitannya dengan peranan dalam memperkenalkan kopi Subang. "Tidak lepas dari peranan barista dalam memperkenalkan kopi kepada penikmatnya," ujarnya dalam sambutan Pembukaan Champion for Subang Jawara di Cafe Ritz Pizza Subang, Sabtu malam Minggu (15/2/2020).
Kemudian Wabup menyampaikan kebanggaannya kopi Subang telah mempunyai brand di tingkat nasional. "Bahkan sampai ke luar negeri. Ke Timur Tengah, Jedah dan Filipina," katanya.
Ini kata Wabup menunjukkan bahwa kopi Subang telah memiliki kualitas.
Kemudian dia meminta supaya kopi Subangnya dimunculkan dalam setiap event.
"Kopi yang dikenal ialah cupumanik, hofland dan canggah. Subang sebagai daerah perlintasan supaya mengadakan event-event agar mampir menikmati kopi Subang," katanya lagi.
Keseriusan Pemda Subang dalam memperkenalkan kopi Subang nanti pada pada ulang tahun ke-72 Kabupaten Subang akan mengadakan minum kopi bareng di alun-alun Subang.
Kemudian dilangsungkan dialog tentang kopi Subang yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora), Asep Setia Permana yang menyampaikan tentang upaya pemerintah daerah Kabupaten Subang dalam mempromosikan kopi melalui berbagai momen "Trail Run Fest" di Santiong Ciater yang mengundang 10 negara, 10 provinsi dan 27 kabupaten/kota.
Nanti di sana ada penanaman simbolis oleh perwakilan dari negara sahabat.

Acara dilanjutkan dengan perform dari berbagai komunitas yang ada di Subang.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar