Tim Dokter Berhasil Tangani Operasi Ulfa

SUBANG - Tim dokter RSUD Al-Ihsan Bandung berhasil melakukan tindakan operasi, penyakit cairan otak yang membentuk benjolan sebesar kepalan tangan anak-anak, di kepala Ulfa Nur Fitriani, balita 8 bulan asal Subang.
Tindakan operasi tersebut dilakukan tim dokter RSUD Al-Ihsan Bandung, Senin (24/2/2020). Sebelumnya tim dokter melakukan observasi selama 2 pekan terhadap Ulfa.
Ketua tim dokter RSUD Al-Ihsan Bandung, dr. Bill menyatakan, tindakan operasi terhadap penyakit Ulfa berjalan lancar, tanpa kendala apapun. Ulfa saat ini sudah kembali masuk ke ruang perawatan, untuk pemulihan luka bekas operasi, yang rencananya akan di masukkan ke ruang intensif.
Ternyata setelah dinilai oleh tim dokter, dan bagian anestesi bisa langsung ke ruang perawatan biasa. "Alhamdulillah, proses operasi yang dikakukan dokter ahli bedah, dan tim dokter dari RSUD Al-Ihsan, berjalan lancar. Dalam pantauan Ibu Dirut RSUD Al-Ihsan Bandung dr. Dewi Basmala Gatot," ujar dr. Bill melalui pesan singkat yang di terima wartawan di Subang, Senin (24/2/2020).
Tim dokter sudah menjelaskan kepada pihak keluarga, mengenai resiko dari penyakit yang dialami Ulfa, kemungkinan bisa terjadi komplikasi terhadap Ulfa.
Namun Bill berharap, setelah operasi yang berjalan lancar ini, kondisi Ulfa bisa cepat sembuh dan kembali normal seperti balita pada umumnya. "Pasca operasi ini, Ulfa, butuh perawatan yang intensif dari tim dokter. Guna mempercepat pemulihan pasca operasi. Insya Allah jika semua berjalan lancar, mungkin dalam waktu 4 atau 5 hari Ulfa bisa diperbolehkan pulang," terangnya.
Sementara itu, orang tua Ulfa Nur Fitriania Eka Komariah (25) menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim dokter RSUD Al-Ihsan, yang telah berhasil melakukan tindakan operasi penyakit yang diderita anaknya sejak lahir.
"Terima kasih kepada semua tim dokter, yang sudah berhasil melakukan tindakan operasi, terhadap penyakit yang diderita anak saya ini," kata Eka.
Eka juga menyampaikan terima kasih yang tiada terhingga kepada Ratu Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Ambu Indung Budak Noviyanti Maulani, yang sudah berkorban dan banyak membantu hingga penyakit anaknya itu berhasil dioperasi oleh tim dokter RSUD Al-Ihsan.
Tidak hanya itu menurut Eka, Ambu Indung Budak Noviyanti Maulani, yang tak mengenal lelah sejak awal hingga proses operasi Ulfa berhasil, dengan setia, terus ikut mendampingi.
"Saya harus berterima kasih seperti apa, rasanya sulit untuk saya dan keluarga membalas semua kebaikan Ambu Indung Budak Noviyanti Maulani dan Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, yang terus mendukung serta terus menerus mendampingi saya dan Ulfa, hingga proses operasi hari ini berjalan lancar. Saya merasa seperti mimpi, anak saya bisa dioperasi dan mudah-mudahan bisa cepat sembuh. Semoga Allah membalas kebaikan Ambu dan Raja, serta semua yang sudah banyak membantu kelancaran operasi Ulfa," ucapnya sambil menitikkan air mata sukacita.
Ratu LAK Galuh Pakuan Ambu Indung Budak Noviyanti Maulani menyatakan, apa yang dilakukannya terhadap Ulfa dan keluarganya, sudah menjadi kewajiban dan keharusan, sebagai sesama mahluk sosial.
Terlebih LAK Galuh Pakuan, yang memiliki visi dan misi untuk memberdayakan masyarakat. Salah satunya membantu orang yang sedang mengalami kesusahan, seperti Ulfa yang butuh penanganan segera oleh dokter ahli dan dokter spesialis. "Ini semua sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu, apalagi Ulfa, yang memiliki harapan hidup normal, seperti anak seusianya," kata Noviyanti.
Keberhasilan ini juga kata Noviyanti, merupakan kerja semuanya, yang paling utama tentunya dukungan dari Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari yang sudah menyarankan agar dirujuk ke RSUD Al-Ihsan, dan langsung meminta direktur utama RSUD Al-Ihsan Bandun, dr. Dewi Basmala Gatot, yang sudah merespon, dan langsung menangani dengan cepat, penyakit yang diderita Ulfa, dengan membentuk tim dokter khusus untuk menangani Ulfa, hingga proses operasi berjalan lancar.
"Saya sampaikan juga ucapan terima kasih kepada Raja Galuh Pakuan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ibu Ineu Purwadewi Sundari, dan Dirut RSUD Al-Ihsan Bandung dr. Dewi Basmala Gatot. Sehingga Ulfa bisa dioperasi hari ini," pungkasnya. (Ist)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar