Ribuan Peserta Fun Bike Saksikan Kerjasama PT. PNM dengan Pemda Subang

SUBANG - Ribuan warga Subang mengikuti acara Fun Bike bersama Wakil Bupati Subang, Agus Masykur dalam rangka kegiatan Kampung PNM di Alun-Alun Subang, Minggu (23/2/2020).
Pada kesempatan tersebut ditandatangani Memorandum of Understanding (MoU/Nota Kesepahaman) antara PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang tentang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi di Kabupaten Subang melalui Pelatihan dan Pengembangan Usaha.
Penandatanganan dilakukan oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur dan EPV PT. PNM (Persero), Kindaris.
Adapun rute yang ditempuh ialah start dari Alun-Alun Subang kemudian ke SMPN 5/unsub lalu menuju Wangunreja diteruskan ke daerah kebon karet. Dilanjutkan ke Belendung keluar di sekitar Bengkel Yanto dan kembali menuju Alun-Alun sebagai titik Finish.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Subang menyampaikan bahwa pihak Pemda Kabupaten Subang mengapresiasi atas kerjasama dengan PT. PNM dalam membantu pengusaha kecil, menengah dan koperasi. Sebab hal ini sesuai dengan Janji Kampanye pasangan Bupati dan Wakil Bupati Subang Jimat - Akur yaitu melaksanakan Program Jawara Niaga.
Pemda Kabupaten Subang, merasa masih banyak keterbatasan kemampuan dalam pengembangan usaha kecil. Oleh karena itu sangat berterimakasih atas peran PT. PNM bersedia membangun usaha kecil.
Berbagai sumber daya dimanfaat untuk membantu usaha kecil. Diantaranya ada pengiriman ekspor handycraft ke Jerman yang menjadi CSR salah satu BUMN. "Berhasil mengekspor sebanyak 6000 unit, tetapi kebutuhannya 7000. Jadi ada kebutuhan modal kesempatan PNM berperan," ujarnya.
Kemudian Kang Akur menghimbau kepada para pelaku ekonomi kecil, menengah dan koperasi untuk memanfaatkan ini dengan sebaik-baiknya.
EPV PT. PNM (Persero), Kindaris menyebutkan pengembangan program PKU tentu dimasa yang akan datang untuk mendukung program usaha madani di Kabupaten Subang. Siap memberikan peranannya untuk pengembangan usaha kecil menengah dan koperasi.
Pada kesempatan tersebut juga ditampilkan stand UMKM yang tersebar di Kabupaten Subang.
Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian, UMKM dan Pasar Kabupaten Subang, Rahmat Fatarahman.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar