Promosi Wisata ala Bupati Subang

SUBANG – Dengan kegiatan olahraga bersama sekaligus memperkenalkan potensi wisata di Kabupaten Subang. Dengan kegiatan tersebut bisa menjadi media promosi yang efektif dalam memperkenalkan potensi wisata.
Hal itu diutarakan oleh Bupati Subang, H. Ruhimat ketika ditanya oleh awak media tentang alasan kegiatan HUT Kabupaten Subang lebih mengutamakan kegiatan olahraga.
Selanjutnya kata Bupati, melalui kegiatan tersebut sebagai rasa syukur Rakyat Subang yang banyak menyimpan potensi wisata untuk diberdayakan.
"Daripada dengan kegiatan yang memakan biaya tinggi, lebih baik dialihkan pada kegiatan yang lebih efektif dan berguna seperti olahraga di lokasi-lokasi wisata," jelasnya disela-sela kegiatan Fun Bike Cigayonggong, Minggu pagi (9/2/2020).
Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-38 Desa Kasomalang Wetan Kasomalang Subang. Termasuk Kegiatan Fun Bike Cigayonggong ini digelar sekaligus mengenalkan potensi-potensi wisata Subang. "Termasuk diantaranya Situ Cigayonggong ini," ujar Bupati kepada awak media.
Menurut Bupati, kegiatan keolahragaan semacam sepeda santai ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. "Saat ini olahraga sepeda sangat digandrungi oleh, masyarakat Subang. Jadi Event sepeda ini sangat pas diadakan dan tak ayal pesertanya pun mencapai ribuan" ucapnya.
Bupati berharap dengan sering diadakannya Fun Bike di Kabupaten Subang, kedepan masyarakat Subang akan semakin sehat dan bugar
"Olahraga bersepeda ini sangat menyehatkan dan saat ini banyak digandrungi oleh masyarakat Subang, mudah-mudahan kedepan dengan seringnya bersepeda, masyarakat Subang akan semakin sehat" tukasnya
Kegiatan Fun Bike  dilepas oleh Bupati Subang, H. Ruhimat yang didampingi Wakil Bupati Subang, Agus Masykur serta Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Subang, As├ęp Setia Permana.
Kegiatan Fun Bike tersebut diikuti oleh ratusan orang yang bergabung dalam puluhan komunitas sepeda dari berbagai kota seperti Bandung, Sumedang, Purwakarta dan Bekasi.
Dari keterangan panitia rute yang diambil ialah Start dari Obajek Wisata Cigayonggong Kasomalangwetan, kemudian ke wilayah Bojongloa, Tenjolaya, Dusun Cijere, Cigore, lalu ke Desa Sukamelang dilanjut ke Kampung Cisaat dan kembali ke Objek Wisata Cigayonggong.
Dari pemantauan di lokasi, peserta Fun Bike juga membawa serta keluarganya untuk sekaligus menikmati wahana-wahana wisata Cigayonggong 
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar