Permintaan Masker di Subang Meningkat

SUBANG - Permintaan (demand) masker disposable mengalami peningkatan. Seperti yang disampaikan Desi, salah seorang pengelola apotek di Pamanukan Subang Jawa Barat yang mendapat permintaan masker disposable cukup banyak. Sampai dirinya pun mencari ke beberapa grosir masker Bandung semuanya kosong. Begitu pula di Subang Kota yang mengalami kekosongan. "Kalau pun ada harganya mahal sampai 3 sampai 4 kali lipat (dari biasanya)," ujarnya kepada Reporter Jabar, Selasa (4/1/2020).

Ketika dicek di toko online pun harganya sama sampai meningkat 4 kali lipat lebih. "Kalau harga biasanya 30 ribuan per box. Bisa sampai 120 ribuan," katanya.

Permintaan ini diduga terkait dengan maraknya isu penyebaran virus corona. Menurut informasi katanya untuk dikirim ke China, Hongkong atau Taiwan. "Karena permintaan di sana sangat tinggi harganya mahal. Mending kalau mahal dan ada. Di sana juga katanya sering kosong," tuturnya.

Hal ini dibenarkan oleh Yogianto, pengelola minimarket berjaringan di Subang yang menyebutkan adanya peningkatan  permintaan masker. "Betul ada peningkatan (permintaan). Tapi gak tahu buat apa?" kata Yogianto. (Satriya)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar